• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Mendagri Pantau Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018 di Semarang

 27-06-2018 18:08 WIB    by Admin    Dilihat: 718 kali News

SEMARANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memantau pelaksanaan pemungutan suara (Pilkada Serentak) di tempat Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mencoblos, di TPS 06 Singotoro, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang , Rabu (27/6/2018).

Dalam pemantauan suara Pilgub Jateng kali ini, Mendagri bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan juga melakukan teleconference dengan beberapa daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2018. 

Diantaranya dengan Desk Pilkada Propinsi Papua, Desk Pilkada Propinsi Sulawesi Selatan, Desk Pilkada Kota Tegal, Desk Pilkada Kabupaten Sanggau,  Desk Pilkada Kota Padang Sidempuan, Desk Pilkada Kabupaten Pidie Jaya dan Desk Pilkada Kota Subulussalam.

Di TPS 06 Singotoro, Mendagri menyempatkan untuk menanyakan secara singkat pelaksanaan pencoblosan dengan Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Fery Ferdinand. Dan, diketahui di TPS tempat pencoblosan Sekjen Kemendagri tersebut ada 208 Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Hadi sendiri dalam kesempatan itu menggunakan hak suara didampingi istrinya. Ia tercatat sebagai warga setempat yang menggunakan hak suaranya pada urutan nomor 11 pada pukul 08.30 WIB.

Dari TPS 06 Singotoro, Mendagri dan Ketua Bawaslu serta beberapa pejabat dilingkungan Kemendagri selanjutnya bertolak ke TPS 01, Kelurahan Sendang Mulyo, Kecamatan Tembalang. Di TPS ini, Ketua Bawaslu RI Abhan menggunakan hak suaranya.

Kehadiran Mendagri dan Ketua Bawaslu disambut hangat ratusan warga setempat yang tengah mengantri untuk menggunakan hak pilihnya. Keduanya juga tidak luput dari permintaan foto bersama dari warga Sendang Mulyo, berikut permintaan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Minta foto pak, minta foto," kata salah satu warga setempat disambut hangat Mendagri Tjahjo Kumolo setelah sebelumnya menyalami beberapa warga.