• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

CFD Pahlawan tanpa PKL

 25-01-2016 08:20 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 995 kali Berita Kota

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya memadati area Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan Semarang kini tak terlihat lagi. Mereka dipindah di luar area CFD, yaitu di Jalan Menteri Supeno agar tidak mengganggu kenyamanan warga dalam melakukan aktivitas di area CFD.

Warga pun menyambut senang dengan dilokalisirnya para PKL yang sebelumnya dirasa mengganggu kenyamanan dan biang sampah di sana. Dengan dipindahnya para PKL, pengunjung CFD bisa dengan mudah memilih area bermain atau area jajanan kaki lima.

“Lebih baik memang dipindah dari area CFD. Jadi bisa sepedaan dan jalan-jalan di sepanjang Jalan Pahlawan sampai bundaran Simpang Lima,” kata warga asal Pamularsih, Irna Sulistyawati, Minggu (24/1) pagi.

Petugas dari Satpol PP Kota Semarang dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang pun disiagakan di area pembatas penutup jalan untuk menjaga kondusivitas area CFD. “Memang sejak pekan lalu, PKL dilarang masuk area CFD,” kata salah seorang petugas Satpol PP Kota Semarang. (Metrosemarang)