• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Menteri Kemenpan & RB Apresiasi Pelayanan di PIP

 01-04-2016 18:54 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 473 kali Berita Kota
Pemerintah Kota Semarang melalui Pusat Informasi Publik (PIP) terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016. Konsep 3 in 1 dalam pelayanan publik yang terdapat di dalam PIP meliputi pelayanan informasi dan dokumentasi, pelayanan pengaduan dan pelayanan fasilitas Teknologi Informasi dan komunikasi dianggap mampu sebagai role model keberpihakan pemerintah kepada masyarakat dalam hal akses informasi dan penyediaan ruang publik. Pada acara gelar inovasi publik yang diselenggarakan tanggal 31 maret s/d 2 april 2016 di Jatim Expo surabaya, Menteri Kemenpan dan RB Yudi Chrisnadi  berkesempatan mengunjungi boothsand Pemerintah Kota Semarang dan mendengarkan penjelasan tentang konsep pelayanan 3 in 1 di PIP. Yudi menyampaikan apresiasinya terhadap sistem yang sudah berjalan di PIP dan berharap untuk terus dikembangkan. "Konsep yang sangat baik. Harapannya kedepan akan ada inovasi-inovasi lain sehingga memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi atau pelayanan publik lainnya," pungkasnya.