• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

"Pengobatan Gratis Akan Warnai KARNAVAL PASKAH 2016 Kota Semarang"

 05-04-2016 15:02 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 341 kali Berita Kota
Semarang (04/05) Masih dalam suasana perayaan paskah tahun 2016, PASKAH EKUMENIS se-Kota Semarang kembali digelar untuk ketiga kali nya. Dengan mengambil bentuk  Karnaval, Karya Sosial dan Pentas Seni Budaya dengan tema “Wartakan Kasih Allah Melalui Kebangkitan Kristus”, Jumat (08/03).

Karnaval Paskah 2016 akan diawali dari halaman Balaikota Semarang menuju Lapangan Trilomba Juang Semarang. Sementara jalur rute yang akan dilevati Karnaval Paskah adalah Balaikota Kota Semarang - Jl. Pemuda – Jl. Pandanaran – Taman Warak Ngendhog – Jl. Tri Lomba Juang – Lapangan Tri Lomba Juang. Untuk penutupan jalan sementara akan dilakukan mulai pukul 13.00 – 16.00 dan ada di 3 titik penutupan yaitu  Jl. Pemuda (depan Paragon Mall), Jl Pandanaran (persimpangan toko buku merbabu) dan di daerah Jl. Menteri Supeno (seputar Taman KB).

Oleh karena itu Panitia Paskah Ekuminis yang terdiri dari berbagai unsur berbagai Gereja Katolik dan Gereja Gereja Kristen, Pemerintah Kota Semarang, Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan KAS & Kevikepan Semarang, Semarang Blesseing Community dan Dinas Pendidikan Kristen maupun Katolik Kota Semarang memohon maaf dan menghimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jalur-jalur tersebut saat karnaval berlangsung.

Dalam keterangannya, Sekretaris Umum Paskah Ekuminis, Ps Samuel Santoso mengatakan bahwa dalam Karnaval Paskah Ekuminis 2016 ini melibatkan Paroki-Paroki Gereja Katolik dan Gereja-Gereja Kristen se-kota Semarang serta sekolah-sekolah Katolik, Kristen, Swasta Nasional maupun siswa-siswi Kristiani di sekolah Negeri. Ditargetkan, 8000 peserta akan menyemarakkan karnaval dengan berbagai warna dan keindahan dengan 30 mobil hias serta tiga kelompok drum band, dan akan ada PIALA BERGILIR dari WALIKOTA untuk Penampil Karnaval terbaik. Selain Karnaval dan Pentas Seni Budaya di Lapangan Tri Lomba Juang Semarang, Paskah Ekumenis kali ini juga menggelar Layanan Sosial.

6  Posko Layanan Sosial dalam bentuk pengobatan gratis bagi masyarakat yang akan dilayani oleh 8 rumah sakit / lembaga kesehatan dengan masing-masing posko akan siap melayani minimal 200 orang, sehingga total bisa melayani sedikitnya 1600 orang yang membutuhkan layanan kesehatan secara gratis. Keenam posko ada di Balaikota, Lawangsewu, Samping Purnomo Musik, Taman Warag Ngendhog, Parkiran DKK dan halaman Tri Lomba Juang. Perayaan Paskah Ekumenis ini juga dimeriahkan oleh Jacqlien Celosse.

Samuel menambahkan tujuan dari acara tersebut adalah peringatan paskah sebagai berita sukacita yang harus disyukuri, diwartakann dan diteladani umat. Menjalin persatuan dan kesatuan umat dan warga Kota Semarang dalam kasih Tuhan, serta menampilkan potensi dari berbagai gereja, sekolah, dan lembaga Kristiani di Kota Semarang melalui tampilan kreatif, beragam dan semarang.