• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima penghargaan Wirabakti Praja Madya dari DPP Realestat Indonesia (REI)

 18-04-2016 15:31 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 347 kali Berita Kota
Penghargaan berupa piagam dan pin emas diserahkan oleh Ketua Badan Pertimbangan Organisasi DPP REI, Muharsono kepada Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi pada malam puncak peringatan HUT ke 44 REI di Movie Town Batam, Kepulauan Riau (14/4).Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala BPN, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, dan jajaran pengurus DPP REI.Hendi dalam sambutannya saat menerima penghargaan mengatakan, bahwa penghargaan yang diraih bukanlah ujung dari usahanya untuk menata pemukiman serta menyediakan hunian layak di Kota Semarang.

"Tentu saja saya sangat berterima kasih terhadap kawan-kawan REI yang telah mengapresiasi kerja saya dengan penghargaan ini. Tapi tentu ini tidak akan berarti apa-apa jika saya tidak mampu meningkatkan kinerja saya. Lebih dari sebuah penghargaan, ini adalah amanah sehingga harus dipertahankan,"ujar Hendi.Ketika ditanya bagaimana kiatnya dalam menata serta mengembangkan Kota Semarang, Hendi mengatakan, kuncinya setiap warga harus saling mendukung satu sama lain dan pemerintahnya harus reponsif terhadap masalah yang ada di lapangan.

"Pembangunan tidak boleh dilakukan secara sporadis, semua harus dikomunikasikanuntuk berjalan sesuai ketentuan, jangan sampai pembangunan yang terlampau cepat malah menimbulkan masalah baru untuk kota," tutup Hendi.Ketua DPP REI, Eddy Hussy mengatakan, penghargaan Wirabakti Praja Madya merupakan penghargaan bidang perumahan yang diberikan kepada seorang pamong praja/tokoh negeri atas prestasi, dedikasi, dan loyalitasnya dalam memacu perkembangan usahan realestat.

Dalam penilaian Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dianggap responsif terhadap penyelesaian permasalahan yang dialami anggota REI menyangkut kegiatan pembangunan perumahan, aktifmembangun komunikasi yang baik dengan pengembang dalam menampung aspirasi dan pemikiran-pemikiran konstruktif bagi pembangunan perumahan di Kota Semarang."Selain itu penanganan yang baik terhadap perizinan pembangunan property serta memiliki visi yang jelas terhadap program pembangunan infrastruktur jalan menuju perumahan yang dibangun," kata Eddy Hussy dalam rilis tersebut.Sementara Menteri PU dan Perumahan rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada pamong praja atas prestasinya terhadap perkembangan perumahan rakyat. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada REI yang telah membantu dan bekerja sama dengan pemerintah dalam merumuskan dan melaksanakan program sejuta rumah.

Dalam kesempatan tersebut Hendrar Prihadi mendapat penghargaan bersama Gubernur Aceh, Wali Kota Batam, Bupati Buleleng, serta Bupati Jayapura dalam kategori penghargaan Wirabakti Praja Madya. Sedang penghargaan Wirabakti Praja Utama diberikan kepada Menteri Koordinator Bidang Hukum, Politik dan Keamanan, Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala BPN dan Ketua Tim Ahli Wakil Presiden