• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Paguyuban Istri Dewan Sambangi Panti Wredha Harapan Bunda

 19-04-2016 09:08 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 366 kali Berita Kota
Paguyuban Istri dan Ibu Anggota DPRD Kota Semarang kembali menggelar bakti sosial. Kali ini lembaga yang terdiri dari para istri anggota DPRD Kota Semarang serta anggota dewan perempuan ini mendatangi Panti Wredha Harapan Bunda yang berada di Jalan Beringin Raya Semarang.

Kunjungan ini dipimpin Ny Wiwin Subiyono, Ny Joko Santoso, dan Ny Agung Budi Margono serta sejumlah anggota lainnya. Selain anjang sana menemui para penghuni yang semuanya sudah lanjut usia, paguyuban juga menyerahkan sumbangan berupa aneka barang kebutuhan pokok dan uang santunan bagi para penghuni panti.

Tidak ketinggalan pula para istri anggota dewan memberi hiburan bagi penghuni panti dengan nyanyi dan sholawat bersama. Menurut Ny Wiwin Subiyono, kegiatan ini merupakan realisasi program tahunan yang telah disusun bersama. "Setiap awal tahun kami mengadakan rapat kerja untuk menyusun program, untuk bulan ini kami sepakati bakti sosial," ujarnya.

Selain bakti sosial, paguyuban istri anggota dewan ini juga akan menggelar berbagai kegiatan seperti pelatihan dan pemberdayaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Pelatihan ditujukan bagi peningkatan ekonomi masyarakat. "Saat ini kami masih melakukan persiapan untuk pelatihan bagi warga yang membutuhkan," terangnya. Terkait kondisi panti wredha Harapan Bunda, Ny Wiwin Subiyono mengaku ikut prihatin.

Bagaimana tidak, penghuni panti berjumlah 39 orang, namun tenaga kerjanya hanya 4 orang. "Para penghuni panti jelas sudah sepuh-sepuh, mereka membutuhkan perawatan khusus. Kalau hanya dilayani 4 orang tentu kurang maksimal," katanya. Untuk itu dia akan mendorong anggota dewan untuk ikut peduli dengan panti wredha ini. "Tentu akan kami sampaikan ke bapak-bapak, biar bapak-bapak yang menyelesaikan, karena sudah terbiasa koordinasi dengan SKPD," tegasnya.