• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Sekolah Pinggiran Masih Banyak Peminat

 14-06-2016 10:30 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 385 kali Berita Kota
Penerimaan Peserta Didik (PPD) online tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Kota Semarang, mulai Senin (12/6) mulai dibuka oleh pemerintah kota (pemkot) Semarang. Dalam PPD kali ini, sekolah di pinggiran masih banyak diminati oleh siswa yang dibuktikan dengan membludaknya pendaftar online.

Seperti yang terjadi di SMA Negeri 10 di Genuk, Semarang, pada hari ini merupakan hari ke-2 PPD online di Kota Semarang. Di sekolah ini, saat ini sudah dilakukan tahapan verifikasi meskipun pendaftaran online masih dibuka.

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Semarang Endang Suyatmi Listianingsih mengatakan, terhitung sejak pukul 7.30 Senin pagi yang telah mendaftar terdapat sebanyak 471 calon siswa. Dari jumlah yang mendaftar lewat online tersebut, saat ini sudah mulai melakukan verifikasi ke sekolah dengan maksimal batas waktu hingga verifikasi tanggal 15 juni 2016.

“Jumlah pendaftar ini, dipastikan masih bisa bertambah karena pendaftaran online hingga tanggal  15 juni.  Dan sejauh ini ,teknis PPD online di sekolah ini masih belum ada kendala, karena aturan atau regulasi sudah di sampaikan secara online sehingga masyarakat bisa membacanya. Untuk SMA Negeri 10, di tahun ajaran 2016 ini nantinya akan menerima sejumlah 324 siswa  yang dibagi menjadi 9 kelas,”terangnya.   Sementara salah satu calon siswa, Afifah mengaku, tidak menemui kesulitan berarti dalam melakukan pendaftaran melalui online, sejak hari Minggu (12/6) kemarin. Dan pada hari ini, dirinya melanjutkan proses pendaftaran dengan melakukan verifikasi ke SMA 10 dengan diantar orang tuanya.

“Saya pilih untuk melanjutkan sekolah di  SMA 10 karena lokasi tempat tinggal yang dekat dengan sekolah sehingga transportasinya akan lebih mudah.Dengan semakin banyak yang mendaftar, saya berharap persaingan makin berkualitas,”pungkasnya.