• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Kenaikan Pangkat Tahap II 145 PNS di Pemerintah Kota Semarang

 20-09-2016 15:26 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 425 kali Berita Kota
Pemerintah Kota Semarang melalui Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kota Semarang  kembali menyerahkan  Surat Keputusan ( SK ) Kenaikan Pangkat PNS periode 1 Oktober 2016 tahap kedua, Selasa ( 20/9 ) bertempat di Gedung Juang 45 Jalan Pemuda, Semarang dan dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD )Kota Semarang , Bambang Sukono yang pada kesempatan ini mewakili Wali Kota Semarang.
Sebanyak 145 Pegawai Negeri Sipil  ( PNS ) Kota Semarang  menerima SK Kenaikan Pangkat yang terdiri dari Golongan IV 35 PNS, Golongan  III 90 PNS, Golongan II 20 PNS. Pada Tahap kedua ini lebih banyak bila dibandingkan pada tahap I sebanyak 132 PNS. Adapun sisa usulan  kenaikan pangkat yang masih dala proses sebanyak 134.

Khusus bagi kenaikan pangkat Golongan IV/c keatas sebanyak 7 PNS, menurut Suryanto selaku Kepala Bidang Mutasi dan Penempatan Pegawai ,masih menunggu proses persetujuan tekhnis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kantor BKN Pusat Jakarta. Tak hanya itu dikatakan bahwa proses kenaikan pangkat sejak periode tahun  2011 telah menggunakan  Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian ( SAPK ), yang diwajibkan bagi instansi daerah dan instansi pusat berbasis web dengan server  yang tersedia di BKN Jakarta.

Sementara itu Bambang Sukono yang dalam hal ini membacakan sambutan Wali Kota Semarang mengatakan bahwa "kenaikan pangkat bukanlah hak, melainkan penghargaan bagi para PNS yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku". Pihaknya menambahkan tidak semua PNS diterima usulan kenaikan pangkatnya oleh BKN bila mungkin ada yang tidak sesuai dengan UU No. 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS ataupun peraturan yang lain.
Ditambahkan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan ( PMK )  Nomor 125/PMK.07/2016, maka Pemerintah Kota  Semarang terpangkas Dana Alokasi Keuangan ( DAU )nya sebesar 25 persen atau sekitar Rp.219 milliar. “nah disinilah Pemkot Semarang selalu memprioritaskan agar hak – hak panjenengan tetap bisa terpenuhi termasuk TPP atau Kespeg akan dinaikkan tahun depan sebesar  75 %”, tambahnya.
PNS diharapkan dapat berkomitmen untuk bekerja  sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada agar dapat melayani masyarakat  dengan baik dan secara profesional.