• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Sidak Ketua DPRD Kota Semarang ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang

 22-09-2016 09:33 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 360 kali Berita Kota
Rabu (21/09/) Rombongan pimpinan DPRD kota Semarang melakukan sidak di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang. Ketua DPRD kota Semarang Supriyadi bersama Wakil Ketua DPRD Agung Budi Margono dan Wiwin Subiyono serta Anggota Komisi D Sovan Haslim Pradana. Kunjungan tersebut untuk melakukan pengecekan alat operasional seperti mobil damkar, selang air hingga para petugas pemadam kebakaran 

“Inspeksi ini sekaligus untuk melihat beberapa alat operasional mobil milik damkar, tadi kita lihat bersama semua mobil siap sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memadamkan api. Jadi warga tidak usah khawatir,” ujarnya saat ditemui usai beraudiensi dengan kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Ia menyebutkan terkait dengan informasi rekruitmen petugas damkar yang diwajibkan untuk membayar telah dibantah oleh Kepala Dinas. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Rudianto menegaskan rekruitmen yang dilakukan Dinasnya sesuai prosedur, secara profesional dan tidak dipungut biaya. Lebih lanjut Rudi menuturkan saat ini petugas Damkar dinilai sangat kurang, saat ini hanya ada 301 pegawai kontrak dan 41 PNS dari yang seharusnya 461 petugas damkar sesuai kebutuhan kota semarang sebagai kota besar.

“Selain petugas damkar, juga operasional mobil damkar yang setidaknya membutuhkan 10 mobil pemadam dengan kapasitas 3 ribu liter air untuk menjangkau kawasan padat penduduk. Sementara saat ini terdapat 33 mobil operasional dengan rincian 23 mobil pemadam kebakaran, yang tersebar di kantor pusat dan 4 kantor cabang pembantu” imbuhnya.