• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

DISHUBKOMINFO Kota Semarang Peringati Hari Perhubungan Nasional

 28-09-2016 13:18 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 457 kali Berita Kota
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Semarang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional  tahun 2016, Rabu ( 28/9) yang bertempat di Halaman Balaikota Kota Semarang yang dihadiri oleh Wakil Walikota Semarang yang sekaligus sebagai Inspektur Upacara, hadir pula Forkompinda Kota Semarang serta pimpinan SKPD dilingkungan Kota Semarang.

Peringatan Hari  Perhubungan Nasional ( Harhubnas) yang jatuh setiap tanggal 17 September merupakan momentum yang tepat bagi bangsa Indonesia khususnya segenap insan Perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan  “ Wahana Manghayu Warga Pertiwi “ yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara.  

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti  Rahayu membacakan sambutan Menteri Perhubungan dengan tema “ Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2016 kita  Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk mewujudkan Transportasi Prestasi Kerja Nyata untuk mewujudkan transportasi yang aman, Selamat dan Nyaman “.

“Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengruhi oleh perananan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan, “ kata Budi.  

Pada sektor transportasi diharapkan harus dapat menjalin konektivitas antar pulau dan harus mampui mewujudkan aksebilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia. Segenap Sumber Daya Manusia ( SDM ) dituntut untuk memperkuat kembali komitmen untuk memberikan kerja keras yang nyata disektor transportasi, selaian sebagian bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, juga dimaksutkan untuk memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada. Dan semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi gairah kerja yang berarti  bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air. Kesemua kerja nyata dari insan perhubungan tersebut sejalan dengan konsep Nawacita yang direncanakan Presiden RI Joko Widodo, yang ditujukan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia
.