• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Walikota Semarang Beri Penghargaan 5 Orang Insan Pendidikan Berprestasi di Kota Semarang

 30-09-2016 07:04 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 542 kali Berita Kota
Kamis (29/9) bertempat Aula SMA N 1 Semarang Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pendidikan, memberikan penghargaan kepada insan pendidikan yang berprestasi baik pada tingkat Internasional, Regional, Nasional dan Provinsi. Penyerahan penghargaan di berikan langsung oleh Walikota Hendrar Prihadi dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan, Inspektorat, Bapedda, DPKAD, BKD, Komisi D Dewan Pendidikan, Sekretaris, Kabid, Kasubag di lingkungan Dinas Pendidikan, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan dan Kepala SMP-SMA-SMK Negeri maupun swasta beserta penerima penghargaan insan pendidikan.

Penghargaan ini merupakan kedua kalinya dilakukan Pemkot Semarang. Adapun penerima penghargaan kali ini berjumlah 5 orang. Yakni Bapak Miftahudin, S.Pd, M.Si sebagai juara I tingkat Nasional Pemilihan Guru SMP Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2016. Ananda Davon Perry Nugroho sebagai Juara IOlimpiade Sains Nasional tingkat SD, Ananda Fatahilah Faizal Rizkiawan sebagai juara I lomba lukis tingkat SMP, Ananda Muh Rizal Hidayat sebagai juara I Olimpiade Sains Nasional tingkat SMA, dan Ananda Labibatul Ma’rifah sebagai juara IBulu Tangkis Putri tingkat SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin dalam laporannya menjelaskan tujuan diadakannya penghargaan ini, untuk menumbuhkan daya juang dan motivasi siswa dan tenaga pendidik pada generasi berikutnya untuk mempertahankan dan lebih berprestasi lagi. Maka, apresiasi sangat penting sebagai stimulus supaya kedepannya banyak insan pendidikan di Kota Semarang lebih mendominasi di tingkat Nasional, Regional dan Internasional.

Bunyamin menambahkan pada hari ini piagam penghargaan yang diserahkan ditandatangani oleh Walikota, sedangkan pada Desember depan adik-adik yang berprestasi ini akan diberi penghargaan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara Walikota Hendrar Prihadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan ini dan memacu untuk dijadikan agenda tahunan Dinas Pendidikan.

“Menurut saya apresiasi seperti ini menjadi penting untuk diselenggarakan dalam rangka untuk memacu adik-adik sekalian agar lebih giat dalam belajar dan menempuh pendidikan. Selain itu juga sebagai sarana menginspirasi yang lainnya agar memiliki semangat belajar untuk dapat seperti yang mendapat penghargaan pada hari ini” ujar Walikota.

Pihaknya juga menambahkan adik-adik yang telah menorehkan prestasi ini merupakan sebuah investasi yang menguntungkan. Yang mana diibaratkan sebagai menanam sebuah tanaman di harapkan pada tahun-tahun yang akan datang nilainya bertambah, karena akan menghasilakan kaya manfaat dalam hal ini ketrampilan/ keunggulan prestasi yang kita miliki itu akan memberikan manfaat untuk masa depan, urainya. “Harapan saya teruslah adik-adik yang telah menorehkan prestasi ini tetap terus meraih prestasi jangan puas pada hari ini saja” harap Hendrar Prihadi sambil menutup acara ini.