• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

HENDI KUNJUNGI BOCAH YANG JATUH DARI LANTAI 3 RUSUNAWA

 03-10-2016 14:57 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 380 kali Berita Kota
Bocah lima tahun sembilan bulan terjatuh dari lantai tiga  Rusunawa Kaligawe, Semarang ( 29/9).

Korban yang diketahui  bernama Adrian Laksana  Suryo Prasetyo  putra pasangan Prasetyo dan Parmi  yang bekerja sebagai karyawan swasta ini terluka parah dengan tangan retak, kaki lecet  dada terluka dan leher harus dipasang penyangga.

Saat kejadian bocah tersebut berada di lantai 3 yang akan mengambilkan sandal adiknya yang jatuh ke taman, namun tubuhnya  malah masuk kedalam selokan dalam keadaan basah dan terluka.

Saksi yang merupakan saudaranya sendiri  langsung menolong korban yang sudah tergeletak dalam keadaan terluka. Sementara itu saat kejadian orang tuanya sedang  tidak berada di tempat. Bocah malang tersebut mengalami  luka – luka akibat kejadian tersebut. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Sultan Agung. Bocah tersebut masih dalam observasi tim dokter  dari Rumah Sakit Islam Sultan Agung.  

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ketika mengunjungi  korban mengatakan korban yang jatuh dari Rusunawa lantai 3 tersebut merupakan warga yang tidak mampu, dimohon untuk menghubungi pimpinan Rumah Sakit Islam Sultan Agung kemudian  dibantu oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kesehatan Kota ( DKK ) Semarang.

Di karenakan korban tersebut tidak mempunyai BPJS  akan dibantu dengan program Jaminan Kesehatan Masyarakat Kota ( Jamkesmaskot ). Kondisi terakhir bocah itu fisiknya hanya lebam,butuh pemulihan dan kondisi mentalnya baik secara medis. “Ini akan menjadi pelajaran untuk orang tua agar lebih berhati – hati dalam mengawasi anak “. ujarnya.