• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

61 Pegawai Terima SK PNS

 04-10-2016 13:21 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 816 kali Berita Kota
Sebanyak 61 PNS Kota Semarang menerima SK Pengangkatan PNS, Selasa(4/11) bertempat di Ruang Komisi C-D, Lantai VIII, Gedung Mr. Moch Ihsan. Jumlah tersebut terdiri dari 4 orang PNS golongan IIIb, 57 PNS golongan IIIa.

Pengangkatan dilakukan langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta disaksikan oleh Wakil Walikota Semarang, Kepala BKD dan jajaran Kepala SKPD Kota Semarang.

Menurut laporan Kepala BKD Kota Semarang, Drs. Bambang Sukono, MM, para PNS yang diangkat ini berasal dari 3 formasi jabatan yakni 10 orang dari tenaga kesehatan, 17 orang dari tenaga teknis umum dan 34 orang dari tenaga pendidik/ guru. Sementara, Wali Kota Semarang mengungkapkan selamat kepada para PNS yang telah menerima SK dan melakukan sumpah janji PNS.

Wali Kota berpesan kepada para PNS untuk selalu semangat, menikmati dan tidak banyak mengeluh. Revolusi mental diharapkannya dapat mendongkrak kerja nyata di kalangan PNS. Sikap profesionalisme pun perlu selalu dikedepankan dalam memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Profesional dan disiplin harus lahir dari dalam hati, tanpa paksaan dan tekanan. Dengan demikian semua tugas dan pekerjaan akan terselesaikan on time dan tuntas.   

“Jadikan diri sebagai pribadi yang baik dengan mengedepankan integritas, kinerja, serta gotong royong dengan senantiasa mengutamakan kompetisi yang sehat dan tanpa individualisme,” ungkap Wali Kota. Lebih lanjut, dirinya berpesan untuk senantiasa mengembangkan sikap gotong royong antar sesama jajaran PNS. Hal ini, lanjutnya diperlukan mengingat tak mudah diadu domba sehingga upaya mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat segera tercapai.   

Selanjutnya, secara simbolis Walikota menyerahkan SK pengangkatan PNS kepada 4 perwakilan yakni, dr. Siti Rahmatiah selaku calon dokter pertama UPTD Puskesmas Srondol, Martha Dian Triwahyuni, S.Pi selaku calon penyuluh perikanan pertama Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, Imam Santosa, S.Kom selaku analis sistem informasi dan Haidy Hermawan, S. Pd selaku calon guru pertama SDN Bandarharjo 2 Semarang Utara.