• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Kantor Perpus Selenggarakan Pameran Buku dan Lomba Ibu Mendongeng

 17-10-2016 15:24 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 446 kali Berita Kota
Bulan November mendatang, Pemkot Semarang melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Semarang menggelar Pameran Buku serta  Lomba yang dikemas dalam Pesta Semarang Sejuta 2016 dengan tema “Semarang Kota Hebat, Membaca Buku Menjadi Dahsyat”. Kegiatan yang diselenggarakan pada 9-15 November mendatang  itu digelar di Gedung Wanita Jl. Sriwijaya No. 29 Semarang.

Dalam kegiatan tersebut didalamnya terdapat unsure edukasi dan entertainment. Selain pameran buku juga diadakan berbagai lomba dan hiburan diantaranya lomba ibu mendongeng. Pendaftara lomba ibu mendongeng tersebut dilaksanakan pada 17 Oktober sampai dengan 10 November di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Semraang, Jl. Pemuda No. 175 Semarang dengan kuota sebanyak 15 peserta.

Calon peserta dapat menghubungi addela 081914557559 atau Nanda 085727207945. Sedangkan ketentuan lomba diantaranya, peserta adalah wanita yang sudah menikah atau belum menikah dengan minimal usia 20 tahun dan berdomisili di Kota Semarang, penulisan atau pemilihan cerita dalam dongeng bebas, bahasa menggunakan bahasa Indonesia, naskah diketik dalam kertas folio dengan spasi 1,5 dan maksimal 2 folio. Selain itu peserta wajib datang dengan membawa naskah dongeng sebanyak lampiran dengan identitas lengkap, tema lomba mendongeng bersifat bebas seperti cerita rakyat, dongeng anak, legenda nusantara, atau fable, isi cerita tidak boleh mengandung unsure sara atau porno, saat lomba boleh membawa property dan waktu maksimal 8 menit.