• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

Kontribusi GOW Kota Semarang  dalam Menyukseskan Program Pemerintah di HUT yang Ke- 55

 20-10-2016 13:38 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 24 kali Berita Kota
Gerakan Organisasi Wanita ( GOW ) Kota Semarang memperingati  HUTnya yang ke- 55, Kamis (20/10) dengan tema “ Dengan semangat HUT ke- 55 GOW Kota Semarang untuk terwujudnya Penurunan AKI & AKB bagi Bumil – Bufas menuju Semarang Sehat “. Peringatan dalam bentuk resepsi ini di laksanakan di Gedung Moch. Ikhsan  Ruang Lokakrida  Balaikota Semarang.

Acara dibuka langsung oleh Plt. Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu yang biasanya disapa dengan Mba Ita. Penasehat GOW  Kriseptiana Hendrar Prihadi, Ketua Umum BKOW Provinsi Jawa Tengah  Tuti Hendrawan , Ketua GOW Kota Semarang  Titi Suseno, Pimpinan SKPD serta tamu undangan dari organisasi wanita  turut serta menghadiri acara tersebut. Pada kesempatan itu dilakukan peniupan lilin roti ulang tahun oleh Ketua GOW Kota Semarang dan pemotongan roti oleh Plt. Wali Kota dilanjutkan penyerahan roti oleh Penasehat GOW kepada Ketua GOW.  

Acara dimeriahkan dengan paduan suara dari gabungan 30 GOW se- Kota Semarang yang membawakan lagu mars GOW dan Panem Bromo dibawah asuhan Titi Suseno. Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke- 55 GOW Kota Semarang diantaranya Seminar Kesehatan Penyakit Degeneratif dengan tema “ Tetap Sehat di Usia Senja”, Lomba pidato dalam Bahasa Jawa, Ziarah ke makam pendiri GOW dan juga bhakti Sosial dilaksnakan di Panti Asuhan Darul Yatim.

GOW bukan sekedar sebagai wadah,sebagai pengkoordinasi Organisasi Wanita namun sebagai pemersatu kemajuan perjuangan perempuan di Kota Semarang, sehingga menjadikan perempuan- perempuan yang kreatif, profesional,berdaya saing, mandiri, visioner dan bermartabat, ujar Tuti Suseno dalam laporannya.

Dalam sambutanya Plt. Wali Kota Semarang menyampaikan bahwa sebagai gabungan organisasi sosial kemasyarakatan, sangatlah sesuai apabila GOW mau memperhatikan aspek informal dari perwujudan keberhasilan pembangunan,khususnya hal – hal yang berkaitan dengan kemasyarakatan, kesetaraan gender dan pemberdayaan kaum perempuan.

Termasuk didalamnya perlindungan terhadap Hak Asasi Kaum Perempuan, upaya penurunan Angka Kematian Ibu ( AKI )serta penurunan kasus HIV/AIDS dan KDRT. Pada tahun 2016 GOW  Kota Semarang melakukan program kerja kemitraan dengan SKPD terkait/ Lembaga/ Badan, Institusi yang ada serta pihak ke 3 yang tidak mengikat, seperti  pelatihan – pelatihan, kursus, seminar, workshop, penyuluhan dan sosialisasi, dengan tujuan untuk kemandirian dan peningkatan sumber daya manusia khususnya perempuan. Adapun kegiatan program  meliputi Bidang Organisasi, Pendidikan, Ekonomi,Kesra dan Lingkungan Budaya. Dengan peringatan HUT ke- 55 GOW bertekad untuk menyukseskan program – program Pemerintah Kota Semarang.