• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

GAYAMSARI Juarai Liga Sepak Bola RT RW

 24-10-2016 07:15 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 244 kali Berita Kota
Minggu (23/10) kecamatan Gayamsari memenangkan pertandingan final liga sepak bola antar RT RW tingkat kota semarang tahun 2016 melawan kecamatan Gajahmungkur dengan skor 0-1 di lapangan sepakbola sidodadi.  Kemenangan tersebut membawa nama kecamatan Gayamsari dalam memperoleh piala bergilir yang diserahkan oleh Walikota Semarang serta uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Sementara menyusul juara 2. Kecamatan Gajahmungkur yang memperoleh Thropy dan Uang pembinaan sebesar 7,5 juta rupiah serta Kecamatan tugu yang memperoleh predikat juara ketiga dengan membawa pulang thropy dan uang pembinaan 5juta rupiah. Kepala Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga kota Semarang mengemukakan bahwa melalui acara ini harapannya dapat meningkatkan silaturahmi antar RT RW se-kota Semarang. 

Sementara Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan selamat dan salut kepada peserta liga sepakbola karena telah mampu memainkan pertandingan secara fairplay dan sportif. "Selama hampir kurang lebih 3 bulan, dari catatan yang ada, semua pertandingan berjalan dengan bersih, ora ono kasus pemain njotosi wasit, ora ono pemain sing podo gontok-gontokan dan ora ono tawuran antar suporter, " candanya. 

Melalui pertandingan ini,  sambungnya peserta bertemu dengan warga dari RT/RW lain se-Kota Semarang, sehingga hal ini bisa digunakan sebagai sarana menambah teman, sarana komunikasi, sharing soal pembangunan untuk kemajuan bersama.  

"Saya ingin melalui liga sepakbola RT/RW ini tidak hanya sekedar menghasilkan pemenang saja, namun semangat kebersamaan, pantang menyerah, kerja keras yang ditunjukkan dalam pertandingan ini bisa diimplementasikan di dalam membangun Kota Semarang" tambahnya.  Menurutnya RT dan RW adalah garda terdepan dalam membangun wilayah masing-masing dan kita butuh banyak tangan untuk bekerja mewujudkan Semarang Hebat, termasuk peran dan kontribusi para RT dan RW tersebut.