• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

HENDI AJAK WARGA TONJOLKAN CIRI KHAS KAMPUNG

 25-10-2016 13:46 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 157 kali Berita Kota
Semarang – Bertempat di Kelurahan Lamper Tengah, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengikuti jalan sehat bersama warga Kelurahan Lamper Tengah Semarang (25/10). Turut hadir dalam jalan sehat, segenep SKPD dan Muspika Kecamatan Semarang Selatan.

Sembari jalan sehat, Wali Kota Semarang juga meninjau Taman Toga “Seger Waras”, Bank Sampah “Berkah Makmur”, Jembatan Talang dan melakukan audensi atau dialog bersama warga Lamper Tengah. Dalam sambutannya Wali Kota Semarang memerintahkan dinas terkait untuk memperbaiki infrastruktur di Kelurahan Lamper Tengah yang rusak.

“tadi ada jembatan yang jalannya rusak, saya perintahkan kepada Dinas Bina Marga untuk dapat memperbaiki, dan mohon ketua RW dan pak lurah diajak. Dan kepada Pak Lurah Lamper Tengah harus lebih sering mengajak masyarakat untuk kerja bakti.” Katanya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Wali Kota Semarang lebih menjelaskan mengenai kampung tematik dan kewaspadaan terhadap bencana. “Pemerintah Kota Semarang ingin kelurahan itu menjadi lebih maju. Yaitu melalui kampung tematik, kampung yang harus ijo royo-royo, rapi dan bersih.

Kecamatan Semarang Selatan mempunyai 2 (dua) kelurahan kampung tematik tematik yaitu Kelurahan Lamper Tengah dan Kelurahan Pleburan yang masing-masing kelurahan mendapatkan bantuan sebesar 150 juta untuk kemajuan kampung tematik”. Terangnya. Wali Kota Semarang juga menjelaskan pentingnya pencegahan dan kewaspadaan mengenai terhadap bencana di musim penghujan.

“sekarang adalah musim hujan dan rawan bencana, saya menghimbau untuk semuanya dapat bersama-sama melakukan pencegahan dan selalu waspada, terlebih jika tinggal di perbukitan haruslah selalu berhati-hati. Mari untuk saling tolong-menolong dan bahu-membahu membangun Kota ini. Kami Pemkot Semarang butuh panjenengan untuk mengatasi dan membuat Kota Semarang lebih hebat. Apapun problem lingkungan panjenengan mohon dilaporkan melalui SMS LAPOR HENDI dengan format LaporHendi spasi isi aduan panjenengan dan kirim ke 1708, Twitter bahkan Instagram”. Tuturnya.

Mengenai pungli yang sekarang sedang disorot, Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang secara tegas mengatakan “Pungli No Way !!” dan segera melaporkan kepadanya. Dalam kesempatan dialog tersebut salah satu perwakilan masyarakat yaitu Bp. Ismail yang merupakan Ketua RW.02 Kelurahan Lamper Tengah mempertanyakan bagaiamana agar dapat menyamakan pemikiran setiap RT dan RW mengenai program kampung tematik agar lebih efektif dan dapat dinikmati oleh warga. Hendi pun langsung menjawab

“bahwa konsep kampung tematik adalah kampung yang baik, cantik dan warganya aktif mendukung agar kota nya menjadi hebat. Ayo kita perbaiki kampung di wilayahnya masing-masing, saya ingin kampung di Semarang dicat yang bagus dan rapi dengan menunjukkan ciri khas unggulan masing-masing agar kampung tersebut dapat dikenal orang, bukan hanya orang Semarang namun luar Kota Semarang. Dan tahun ini ada 32 kampung tematik, sementara untuk tahun depan rencana akan ada 100 kampung tematik, yang paling penting Padalah potensi ekonomi lokal agar bisa ditonjolkan di kampung tersebut.” imbuhnya.