• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 
  • Segenap Jajaran Pemerintah Kota Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir & Batin

Berita Kota

Dua Crosser Prancis Ramaikan Trabas KNPI

 07-11-2016 06:56 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 169 kali Berita Kota
Memperingati Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jateng menggelar kegiatan Trail Adventure 2016. Kegiatan yang melibatkan sekitar 2.500 peserta ini dipusatkan di depan Taman Marga Satwa Semarang atau Bonbin Mangkang, (6/11).  

Dua crosser Prancis, Arnold dan Frans pun ikut meramaikan kegiatan Trail Adventure 2016 ini. Kedua warga negara Prancis yang telah tinggal di Kota Semarang selama beberapa bulan itu mengaku tertarik mengikuti kegiatan trabas dengan rute menyisir hutan wilayah Kota Semarang.   

"Saat ada informasi, saya tertarik ikut. Tertantang melihat alam sekitar Semarang," kata Arnold sebelum mengikuti start di Taman Marga Satwa Semarang atau Bonbin Mangkang, Minggu (6/11).   

Kegiatan memperingati Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan ini sendiri diikuti 2500 peserta dari berbagai daerah seperti Kendal, Kota Semarang, Grobogan, Salatiga, Kabupaten Semarang, Pati, Pemalang, Demak, dan beberapa wilayah lain. Selain diikuti pecinta trabas, beberapa tokoh senior KNPI juga datang, seperti Murdoko (mantan Ketua DPRD Jateng), Hendrar Prihadi (Wali Kota Semarang), dan beberapa pejabat Muspida Kota Semarang.   

Dalam sambutannya, Hendrar Prihadi menegaskan, kegiatan seperti ini dirasa sangat positif di tengah kejolak politik yang timbul di beberapa wilayah. 

"Kebersamaan seperti ini wajib dijaga demi keutuhan NKRI. Jika di daerah lain lagi rame tentang persoalan politik, Kota Semarang dan Jateng terbukti tetap kondusif. Buktinya anak-anak muda dari berbagai elemen mau berkumpul di acara trabas ini," ungkapnya.   

Sementara Ketua KNPI Jateng Bintang Yudha Daneswara mengatakan, dilaksanakannya Trail Adventure 2016 dimaksudkan untuk memperkenalkan KNPI ke komunitas trail di Jateng. Kebetulan olahraga trabas dan trail banyak digandrungi anak muda.  

"Itu sejalan dengan KNPI yang mewadahi anak muda. Kami berharap KNPI lebih bisa berkembang dan mampu mewadahi semua unsur kepemudaan," katanya.   

Rencananya, tanggal 28 November nanti pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu.   

"Kami memang ingin memberi wadah kegiatan positif bagi anak muda di Jateng. Harapannya, para pemuda aktif khususnya di bidang olahraga dan sosial," tandasnya.   

Ketua Panitia Trail Adventure KNPI Jateng Kadarlusman menambahkan, kegiatan trabas sendiri mengambil rute melalui dua wilayah, Kota Semarang dan Kabupaten Kendal. Peserta diajak menyusuri hutan jati di Kelurahan Wonosari-Podorejo Kota Semarang, kemudian dilanjut ke wilayah Kecamatan Kaliwungu Kendal sebelum kembali ke finish di depan Taman Marga Satwa Semarang.  

"Jumlah peserta sesuai target yang dicanangkan panitia. Kami sangat mengapresiasi atas kedatangan para pecinta trabas dari berbagai daerah untuk meramaikan event ini," tandasnya.   Sejumlah doorprize disediakan panitia diantaranya satu unit mobil doble kabin, 5 unit sepeda motor, dan hadiah hiburan lain.