• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

Gaul dengan Prestasi

 14-11-2016 14:29 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 121 kali Berita Kota
Memimpin upacara Senin(14/11) pagi di halaman SMPN 1 Semarang, Walikota memberikan sejumlah motivasi bagi guru dan siswa untuk bisa terus berkontribusi positif bagi bangsa indonesia. Di hadapan ratusan siswa, Walikota menyatakan bahwa siswa-siswi SMPN 1 Semarang harus bisa menyumbangkan prestasi terbaiknya bagi bangsa dan negara. Tak dipungkiri, lanjutnya, SMPN 1 Semarang telah berhasil mengukir prestasi di berbagai bidang seperti olimpiade, marching band, lomba aplikasi android, dll.

Pada kesempatan tersebut, Walikota berkesempatan menyerahkan piala bergilir Raja Hamengku Buwono sebagai juara umum display senior Kejurnas Marching Band dan piala 1 lomba PBB juara pada Taruna Nusantara Cup IX tahun 2016. Apresiasi dan ucapan selamat disampaikan Walikota kepada seluruh tim dan keluarga besar SMPN 1 Semarang.

"Sekolah ini memang sarat prestasi dan komplit dengan sarana prasarana maupun guru berkualitas," ungkap Walikota. Untuk itu, sebagai wujud syukur, dirinya meminta agar seluruh siswa dan guru dapat senantiasa meningkatkan kompetensi diri agar memberi manfaat bagi sesama dan lingkungannya. Yang pertama, wujudkan lingkungan bersih dan nyaman serta bangun dan rancang konsep eco greendalam lingkungan sekolah sehingga berbagai kegiatan yang berlangsung didalamnya dapat berjalan nyaman dan semakin maksimal. Kepada para siswa, lanjutnya, diusia remaja ini tentunya memiliki rasa ingin tau yang tinggi. Untuk itu, Walikota mengingatkan untuk dapat mengekspresikan diri dan menyalurkan rasa ingin tahu pada hal positif dan manfaat.

"Jangan sampai tergoda pada hal negatif yang bersifat semu dan sesaat seperti narkoba," tegas walikota. Ibarat tanaman, para siswa ini sedang masuk fase bunga yang mekar. Untuk itu, perlu dipupuk dan disiram dengan berbagai hal positif untuk menjadikan diri bermental dan berkompetensi baik, misalkan dengan aktif mengikuti siraman rohani maupun kegiatan ekstrakurikuler.

"Cara untuk berkompetisi dan menjadi gaul adalah dengan prestasi,bukan dengan hal lain yang bersifat negatif. Hindari pergaulan bebas dan narkoba,"ingatnya lagi. Sejak awal, imbuhnya, tentukan dan pilih untuk menjadi sukses yang investasinya dimulai dari berprestasi positif mulai saat ini. Sementara pada para guru dan keluarga pendidik di lingkungan sekolah, Walikota berpesan untuk senantiasa membimbing dan melakukan pembinaan sehingga dapat senantiasa memberi kontribusi positif bagi bangsa indonesia khususnya Kota Semarang.