• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 
  • Segenap Jajaran Pemerintah Kota Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir & Batin

Berita Kota

Rumah Warga di Bantaran Kali Semarang Akan Dipercantik

 17-11-2016 13:59 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 202 kali Berita Kota
Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu akan mempercantik dan memperindah rumah-rumah warga yang berada di sepanjang tepian kali Semarang, tepatnya diseberang Pasar Kembang Kalisari di jalan dr Sutomo. Sehingga diharapkan setelah jadi pembangunan Pasar Kembang Kalisari yang baru lantai 2 tersebut bisa terlihat seimbang.

Menurut Wakil Walikota, untuk waktunya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dengan kegiatan karyabakti seperti di Kotalama. Dalam pelaksanaanya nantinya akan melibatkan TNI, Polri dan komunitas serta masyarakat. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu di Balaikota, Selasa (15/11).

Ditambahkan mbak Ita, sapaan akrab Hevearita, pihaknya akan memperbagus rumah-rumah yang ada dibelakang pasar kembang tersebut yakni dengan mengecat dinding rumah-rumah warga dengan bagus agar berwarna-warni. Pihaknya juga meminta dukungan dari stake holder seperti toko-toko produk cat, serta para penghuni rumah yang bersangkutan untuk menyiapkan rumahnya tersebut terlebih dulu dengan membersihkan dindingnya. Rencananya pembangunan Pasar Kembang tersebut akan selesai dibangun pada Desember 2016.

"Selain itu, sembari hal itu dilakukan, dari dinas PSDA akan melakukan normalisasi sungai. Diharapkan, pasar kembang baru ini bisa menjadi jujugan masyarakat Kota Semarang," katanya.