• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Walikota : Pemuda, Pemimpi atau Pemimpin?

 17-11-2016 15:37 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 263 kali Berita Kota
Setiap anak muda adalah pemimpin. Hal itu disampaikan Walikota Hendrar Prihadi saat Roadshow di SMPN 2 Semarang, Kamis(17/11) dihadapan ratusan siswa-siswi dan guru serta jajaran SMPN 2 Semarang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang.

“Pemuda itu kebanyakan jadi pemimpi atau pemimpin?” papar Walikota menyampaikan pilihan. Banyak yang menjawab pemimpi dan tak jarang pula yang menyebut pemimpin. Menjadi pemimpin, lanjut Walikota diawali dari menjadi pemimpi. Mimpi lanjutnya, akan menjadi penyemangat yang mendorong untuk terwujudnya mimpi tersebut. Tetapi lanjutnya, setelah bermimpi harus dibarengi dengan langkah, tehnik upaya untuk mewujudkannya.  

“Semua cita-cita dan kesuksesan diawali dari menjadi pemimpi. Tapi mimpinya jangan lama-lama,” ungkap Walikota.   Bagi Walikota, tidak ada istilah anak muda calon pemimpin karena semua adalah pemimpin. Setidaknya bagi dirinya sendiri, kelompoknya, kelasnya, ataupun organisasi yang diikuti. Anak muda, lanjutnya, mempunyai keunggulan dari sisi semangat, idealisme, dan semangat belajar yang tinggi. Hal inilah yang menjadi modal untuk meraih masa depan, lanjutnya.

Prestasi, potensi, fasilitas, dan kemampuan para siswa-siswi SMPN 2 Semarang tentu tidak diragukan lagi, lanjut Walikota. Namun, yang juga dibutuhkan adalah mental kuat dan pendidikan karakter. Bangsa ini, lanjutnya, memiliki warisan leluhur yang sangat baik yakni etika, gotong royong dan sopan santun. Semua nilai itulah yang nantinya akan mempengaruhi sikap, perilaku serta karakter setiap orang. Dengan tertanamnya nilai-nilai tersebut seseorang akan menjadi pribadi yang berakhlak, beretika dan hebat dengan prestasi.   

Menutup sambutannya, Walikota mengajak siswa-siswi SMPN2 Semarang untuk dapat ikut berpartisipasi aktif dalam menjadikan Kota Semarang semakin maju dan hebat. Walikota yakin dengan berbagai prestasi dan kemampuan yang dimiliki para siswa pasti dapat membawa Kota Semarang semakin hebat. Walikota pun mengapresiasi keberhasilan SMPN 2 Semarang yang sarat akan prestasi baik lokal, regional, nasional maupun internasional.

Prestasi tersebut tak hanya dibidang akademis, tetapi juga pada bidang seni, olahraga, hingga kreativitas. Diantaranya, menyabet 2 gelar medali emas dan 2 medali perak pada the 6th ASEAN + Students Camo for the Gifted in Science dari Ministry of Science, ICT and Future Planning, Changwon, juara I Indonesia Math and Science dari Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Layanan Khusus serta juara 2 International Cheerleading Association.