• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 
  • Segenap Jajaran Pemerintah Kota Semarang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir & Batin

Berita Kota

Dana Tanggap Darurat Pasar Waru Siap Dicairkan

 22-11-2016 07:09 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 189 kali Berita Kota
Menanggapi terbakarnya Pasar Waru pada Jumat(18/11) lalu, Walikota menyatakan prihatin. Sebagai langkah cepat dan darurat, Walikota juga telah menandatangani surat tanggap darurat bencana Pasar Waru. Dengan penandatangan ini, dana darurat pembangunan lapak dapat dicairkan untuk pembangunan lapak pedagang.

Hal tersebut disampaikan Walikota usai meninjau kampung batik Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur.  Untuk sementara, para pedagang akan dicarikan tempat relokasi sementara yang lokasinya tidak mengganggu. Sebelumnya, telah dilakukan rapat koordinasi dengan dinas terkait seperti dinas pasar dan BPBD untuk pengecekan, kajian, serta penghitungan anggaran.  

“Sangat prihatin, karena untuk kesekian kalinya ada pasar terbakar lagi. Dan hampir selalu penyebabnya adalah konsleting listrik dan beban pemakaian yang berlebihan,” ungkap Walikota. Kedepan, menurutnya, yang terpenting adalah membuat sistem kelistrikan yang aman di lingkungan Pasar Waru. Selain itu, lanjutnya, yang tak kalah penting adalah kesadaran dari masyarakat khususnya pedagang untuk memakai listrik sesuai dengan peraturan dan regulasi yang berlaku.