• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

Rangkaian Kegiatan HUT ke 45 KORPRI Kota Semarang

 24-11-2016 07:06 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 86 kali Berita Kota
Setelah sebelumnya menyelenggarakan apel bersama dilanjutkan dengan senam dan exsibisi futsal pada Jumat kemarin (18/11) dalam memperingati HUT ke 45 KORPRI, kali ini Pemkot Semarang mengadakan lagi serangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke 45  KORPRI yang jatuh setiap tahun tanggal 29 November, Rabu (23/11) mengadakan bhakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Donor darah dilaksanakan di Kantor KORPRI Semarang Jl. Kimangun Sarkoro dengan melibatkan seluruh PNS yang tersebar di 55 SKPD , Muspida, karyawan karyawati perusahaan swasta, Unit kerja Dharma Wanita, TP PKK dan para mahasiswa. Panitia HUT KORPRI, Ayu Entys mengatakan bakti sosial donor darah merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT ke 45 KORPRI. Acara ini sebagai ungkapan syukur diberi kesehatan dan semangat berbagi ke sesama. Selain itu meningkatkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian terhadap lingkungan serta meningkatkan jiwa sosial.

“Diharapkan dengan peringatan ini dijadikan momentum untuk meningkatkaj kinerja Aparatur Sipil Negara sebagai anggota KORPRI di semua tingkat kepungurusan” ujar Ayu Entys saat membuka acara tersebut.

Sementara itu dokter laboratorium PMI Kota Semarang dr. Ana Kartika mengapresiasi Pemkot Semarang yang telah menggelar bakti sosial donor darah. Pemkot Semarang sering bekerjasama dengan kami bahkan dalam satu tahun bisa 5-6 kali.

"Hari ini kami sediakan 300 kantong darah, diharapkan bisa terisi semua. Bulan-bulan ini permintaa darah meningkat tajam karena banyak penyakit akibat perubahan cuaca dan DB. Terutama permintaan untuk trombosit,” ujarnya. Ana menambahkan jumlah yang bisa didapat pada hari ini adalah 200 kantong darah.

"Meskipun jumlah stok darah PMI Kota Semarang masih aman memenuhi kebutuhan darah, kami akan mendistribusikan ke kota-kota terdekat Semarang diantaranya Grobogan, Kendal, dan Kabupaten Semarang. Kami harap instansi di Kota Semaranf bisa meniru langkah Pemkot Semarang untuk membantu ketersediaan darah di Kota Semarang” ujarnya.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan gratis di laksanakan di seluruh Kecamatan Kota Semarang yang tersebar di Kelurahan. Adapun yang diperiksa tekanan darah, gula darah, dan penyakit-penyakit ringan pada umumnya. Tak hanya sampai di sini saja, Pemkot Semarang juga akan mengadakan bedah rumah gratis bagi 10 warga tidak mampu. Yang mana lokasi rumah warga telah di survey beberapa bulan lalu dengan syarat berada di pinggiran.

Pelaksanaan kegiatan ini rencananya akan mengambil tiga pekerjaan yakni renovasi atap, pekerjaan lantai, kamar mandi + WC dan dinding +/- 2 meter. Puncak acara yaitu Upacara Peringatan HUT ke-45 KORPRI Kota Semarang di halaman Balaikota sekaligus memberikan penghargaan kepada PNS berupa Satyalancana Karya Satya kepada 73 PNS di lingkungan Pemkot dilanjut anjangsana ke Mantan Pembina KORPRI.