• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

Diklatpim III ditutup oleh Plh. Wali Kota  Semarang

 25-11-2016 06:55 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 82 kali Berita Kota
Suasana bahagia nampak terlihat dari peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XXV Kota Semarang, Kamis (24/11). Acara yang dihadiri oleh Plh. Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang biasa disapa  Mba Ita, bertempat di Kantor Badan Diklat  Fatmawati, Kota Semarang . Diklat Kepemimpinan  III Angkatan XXV ini merupakan pola kemitraan antara Pemerintah Kota Semarang dengan Badan Diklat Propinsi Jawa Tengah  Tahun 2016.

Diklatpim yang diselenggarakan  selama 4 bulan ini diikuti dengan jumlah peserta diklat 30 orang   dan 29 orang peserta dinyatakan lulus dan 1 orang tidak lulus, dengan rincian sebagai berikut  5 orang memuaskan, 23 orang memuaskan, dan 1 orang cukup memuaskan. Tiga peringkat teratas diraih Sdri. Indriyasari,SE dari Bagian Pembangunan Setda Kota Semarang, Sdri Meta Natalia dari Dispendukcapil, Sdr.  M .Farhan, SH Mhum dari Bappeda.

Dalam sambutannya Wali Kota Semarang yang dibacakan Plh. Wali Kota Semarang menyampaikan ucapan selamat dan harapannya  kepada para peserta diklat agar ada perubahan yang baik, berubah menjadi pejabat yang lebih displin dan  lebih kreatif, jangan hanya terjebak dalam rutinitas namun juga harus ada inovasi dan kreativitas serta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama mengikuti pendidikan dan pelatihan  karena Abdi Negara merupakan abdi masyarakat sebagai pelayan masyarakat yang harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat demi kemajuan pembangunan Kota Semarang.

Untuk saat ini yang menjadi prioritas Pemerintah Kota Semarang adalah bagaimana SKPD dilingkungannya bisa meningkatkan kinerja guna menggenjot serapan anggaran mengingat saat ini sudah hampir berada dipenghujung tahun 2016. Tidak hanya ngebut soal realisasi program – program kegiatan, namun satu hal yang menjadi perhatian adalah komitmen untuk tidak melakukan pungli.

Penurunan jabatan yang dijatuhkan kepada yang melakukan pungli agar menjadi pelajaran berharga untuk tidak terjadi kembali, tambah Mba Ita. Setelah membacakan sambutan, Plh.Wali Kota secara resmi menutup Diklatpim III ini. Berkenan hadir  Kepala Bidang PIM Propinsi Jawa Tengah , Muspika Kota Semarang serta SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Semarang
.