• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

Pelayanan Publik Menjadi Tujuan Utama Dalam Peringatan HUT  KORPRI yang Ke-45

 29-11-2016 15:11 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 28 kali Berita Kota
Bertempat di halaman Balaikota  Semarang  diselenggarakan upacara  Peringatan HUT Ke- 45 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun , Selasa (29/11). Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjadi Pembina upacara pada peringatan HUT tersebut . Hadir pula dalam upacara tersebut Wakil Wali Kota Semarang, Muspida dan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Presisden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo selaku Penasehat Nasional  KORPRI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wali Kota Semarang mengucapkan  Selamat Memperingati hari ulang tahun ke- 45 kepada segenap keluarga besar KORPRI di seluruh tanah air dan dimanapun berada.

Dengan tema “ Bersama Selamat Memperingati hari ulang tahun ke- 45 kepada segenap keluarga besar KORPRI di seluruh tanah air dan dimanapun berada KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara “. Pemberantasan praktik korupsi dan pungli, meningkatkan kualitas pelayanan publik agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang dispilin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja.

Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sktoral, mental priyayi , mental penguasa dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Setiap anggota KORPRI harus menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dan solusi bangsa dan bagian dari masalah bangsa.Teruslah melakukan inovasi – inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, makin baik. 

Hilangkan produktivitas yang menghambat akselerasi laju pembangunan nasional. Peringatan HUT KORPRI dilakukan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara. Acara kegiatan diantaranya adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, jalan sehat, bhakti sosial dan lomba – lomba lainnya.

Pada upacara tersebut juga dilakukan penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada PNS Pemerintah Kota Semarang sebanyak 72 orang, dan penghargaan kepada PNS sebagai pegawai berprestasi / teladan tingkat Kota Semarang tahun 2016  Yhusuf  Wibisono pada RSUD kota Semarang dan Hanif Pandu Suhito pada Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Semarang. Dalam sambutannya Wali Kota  mengatakan “ atas nama pribadi dan atas nama Wali Kota bangga, bahagia menjadi anggota KORPRI. Ada 3 ( tiga ) point yang harus diperhatikan. 1. Harus lebih profesional mengutamakan Kepentingan publik,daripada persoalan politik, 2. Pelayanan prima, murah, cepat dan berkulitas, hal yang berkaitan dengan pungli harus dijauhi bersama- sama,3.  Kita satu sodara , satu sedulur tidak ada perbedaan dalam KORPRI yang mana ada kelompok STPDN, UNDIP, UGM, Lempongsari semua merupakan satu kebersaamaan.

“ Selamat Ulang Tahun, Selalu Semangat, Sukses selalu dan menjaga kekompokan bersama demi kesejahteraan kita semua untuk mernjadi lebih baik,” ujar Hendi. Baik dan buruknya pelayanan Pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota KORPRI. Upaya perbaikan terhadap Korpri harus dilakukan dari hulu sampai hilir baik pada area perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan dan bidang lainnya. Karena masyarakat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas.