• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

Dekranasda Semarang Gelar Fashion Parade Batik Semarang

 30-11-2016 14:36 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 40 kali Berita Kota
Dekranasda ( Dewan Kerajinan Nasional Daerah )bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Semarang  menggelar Pameran Semarang Industri Fashion (SIF) Kota Semarang , setelah dilaksanakan untuk pertama kalinya di akhir 2015 .

SIF merupakan acara “up market designer” yang memiliki konsep “urban lifestyle” dengan menghadirkan produk dari para designer, IKM Batik, Cluster Craft, sepatu dan Cluster tas. Bertemunya beberapa komunitas dalam satu event diharapkan mampu berkolaborasi dengan apik sehingga menghasilkan produk terbaik.

Kolaborasi ini dapat dilihat dari hasil rancangan para designer yang tergabung dalam IFC ,menggunakan bahan dari batik produksi IKM Batik Semarang yang akan di gelar dalam acara “Fashion Parade Batik Semarang” dengan tema “ Senandung Batik Semarangan”.  

Pelaksanaan pameran berlangsung selama tiga  hari, 1 - 3 Desember 2016, dibuka pukul 10.00-21.00 WIB bertempat di Balairung Room  UTC Hotel Semarang ( Samping PDAM ) Jalan Kelud Raya No.2 Sampangan Semarang  dengan mengikutsertakan 76 IKM Batik, Fashion serta anggota IFC Kota Semarangan , dan peserta tamu dari Kalimantan Selatan.

Selain Fashion Parade, pameran juga akan menampilkan berbagai kegiatan, di antaranya Lomba design baju pesta batik Semarang, Pelatihan design batik,Sarung is my new denim, Fashion show kebaya nusantara. Dekranasda yang mempunyai tugas melaksanakan/menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan dalam rangka meningkatkan para anggota perajin berharap agar para perajin untuk semangat dalam meningkatkan kualitas produksinya supaya Kota Semarang semakin dikenal dengan berbagai kerajinan yang ada.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Semarang Nurjanah mengatakan  Industri Fashion di Kota Semarang mulai menggeliat dengan berbagai macam modenya bergerak mengikuti tren. Memfasilitasi promosi, mempertemukan pasar dan adanya kebijakan-kebijakan yang memihak bagi pelaku industri fashion adalah wujud perhatian dari pemerintah akan kemajuan dunia fashion Kota Semarang. Hal ini dapat menjadi rangsangan tersendiri bagi tumbuhnya industri ini  di ranah global.