• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

walikota : "Jauhi penyakitnya, bukan orangnya."

 04-12-2016 23:46 WIB    by Admin    Dilihat: 23 kali Berita Kota
Dalam rangka memperingati hari hiv/aids sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 desember,pemkot semarang bersam bersama KPAK (komisi penanggulangan aids kota semarang, dan kodim 0733 BS mengadakan senam bersama,minggu(/12).

Tak hanya senam,pada kegiatan ini diberikan pula bantuan kepada penyandang hiv/aids.peringatan dilaksanakan di halaman kodim 0733bs,jl.pemuda. Didalam sambutannya walikota menyampaikan, bahwa momentum peringatan ini sekaligus sebagai sarana evaluasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit hiv/aids.
Menurutnya penting untuk kembali menjaga diri,keluarga dan lingkungan sekita untuk menjaga pola hidup,pergaulan sesuai dengan aturan,ajaran agama.

"waspadai penularan dari jarum suntik,pergaulan bebas dan berbagai penyebab penyakit hiv/aids," ungkap walikota. namun,ditekankannya untuk menjauhi penyakitnya,tapi tidak menjauhi penderitanya. Jauhi penyakitnya,bukan orangnya" tekan walikota. 

lebih lanjut,ditekankannya bahwa momentum ini juga sebagai momen untuk berbagi dukungan dan kekuatan kepada para penderita hiv/aids. para penderit,lanjut walikota juga berhak hidup sehingga bisa merasakan kebebasan beraktivitas seperti orang sehat lainnya. senada denngan walikota,dandim 0733bs juga sepakat bahwa momen ini dapat menjadi sarana sosialisasi terkait penyakit Aids.