• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

HUT ke 26, RSUD Baksos Pasang Alat KB dan Operasi Katarak

 05-12-2016 13:48 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 297 kali Berita Kota
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya ke 26, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang menyelenggarakan acara Bakti Sosial pemasangan alat KB implant, IUD,  MOW dan operasi katarak, Minggu (4/12/2016).

Kegiatan bakti social tersebut diikuti oleh 154 orang peserta yang terdiri dari 66 orang untuk pemasangan implant, 64 orang untuk pemasangan IUD, 14 orang untuk pemasangan MOW, serta 10 orang untuk operasi katarak. Asmi nenek warga Mranggen Kab Demak yang ikut menggantri didampingi Putrinya Asriah di barisan kursi tunggu ruang operasi mata RSUD Kota Semarang. Menurut Asriah, sebelumnya sang ibu juga pernah melakukan operasi mata katarak namun penyakit tersebut kambuh kembali sejak setahun terakhir, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

“Bahkan akibat Katarak ini, Nenek Asmi sering mengeluhkan sakit kepala dan sering melakukan kontrol di RSUD kota Semarang ditangani Dokter mata,” tuturnya lugu. Sementara itu Direktur Utama RSUD Kota Semarang Susi, M.Kes meyebutkan bahwa Bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kota Semarang, di samping prioritas lainnya yaitu bidang pendidikan serta infrastruktur.

“Untuk mendukung program Pemerintah Kota Semarang dalam mewujudkan masyarakat Kota Semarang yang semakin baik dibidang kesehatan, Rumah Sakit Umum Dearah (RSUD) Kota Semarang siap mengambil perannya dalam memberikan layanan kesehatan yang prima pada masyarakat Kota Semarang,” ujar Susi.

Menurutnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang adalah salah satu aset masyarakat Kota Semarang yang dibangun atas semangat cipta, rasa, dank rasa segenap elemen masyarakat Kota Semarang. RSUD Kota Semarang juga merupakan karya luhur para pendiri dan pemrakarsa yang monumental serta patut diteladani semangat perjuangannya, sehingga tercipta sebuah insitusi pelayanan kesehatan yang memiliki tingkat kemanfaatan yang luar biasa bagi masyarakat.

“Dari waktu ke waktu RSUD Kota Semarang selalu meningkatkan fasilitas dengan melengkapi sarana dan prasarana serta meningkatkan kualitas serta profesionalisme sumber daya manusia yang ada di RSUD Kota Semarang,” tambahnya. Di tahun ini Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang, dalam tahun ini akan memasuki usianya yang ke-26. Prestasi membanggakan yaitu tepatnya 4 April 2016, berhasil memenuhi standar akreditasi rumah sakit dan dinyatakan lulus tingkat PARIPURNA.

“Kami keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang dengan dukungan sepenuhnya Walikota Semarang ingin semakin bermanfaat untuk warga Kota Semarang. Sehingga dalam rangkaian peringatan HUT RSUD Kota Semarang ke-26 kami mengadakan Safari KB (MOW, IUD, Implan/susuk) dan operasi Katarak gratis,” ujarnya. Rencananya puncak acara HUT akan diselenggarakan pada tanggal 17 Desember, dan jalan sehat pada tanggal 18 Desember mendatang.