• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

HENDI DUKUNG KAWULA MUDA YANG SELALU KREATIF UNTUK KOTA SEMARANG

 09-12-2016 06:58 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 176 kali Berita Kota
Semarang – Teknologi saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat pada umumnya. Termasuk masyarakat di Kota Semarang yang seharusnya dapat menciptakan sebuah peluang bisnis berbasis teknologi guna meningkatkan produktifitas. Seiring semakin berkembangnya teknologi secara digital, pertumbuhan dan perkembangan perusahaan rintisan berbasis Internet atau biasa disebut startup bisnis di Kota Semarang belum maksimal. Padahal, potensi yang ada dalam sektor ini sangat tinggi.

Guna mewadahi komunitas kawula muda yang kreatif berbasis teknolgi tersebut, Pemerintah Kota Semarang memfasilitasi gedung dan perangkat komputer yang dapat dipakai secara gratis. Hal tersebut dikemukakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau Gedung Semarang Digital Kreative (SDK) yang terletak  di daerah kota lama, Kamis (08/12). Dalam tinjaunnya, Wali Kota yang didampingi Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu dan Kepala Bagian Pusat Data Elektronik Kota Semarang Nana Storada tampak serius dalam menampung segala aspirasi kawula muda yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Sementara itu dalam statement nya, Wali Kota Semarang mengatakan bahwa startup bisnis merupakan cara baru untuk berusaha yang cocok bagi anak-anak muda kreatif, dan Pemerintah Kota Semarang sendiri sangat mendukung kawula muda dalam pertumbuhan startup bisnis di Kota Semarang karena akan memberi dampak yang sangat positif terhadap perekonomian dan serapan tenaga kerja.

“Kita harus mengikuti kemajuan teknologi yang semakin luar biasa, dan bersama kota-kota besar lainnya kita coba fasilitasi komunitas ini, agar mereka dapat memulai sebuah aktifitas yang namanya Startup Bisnis” terangnya. Ditambahkan Wali Kota, bahwa gedung Semarang Digital Kreatif tersebut dapat dipakai secara gratis untuk kawula muda Kota Semarang yang selalu ingin berkreasi  dan berinovasi, mulai dari pemakaian komputer serta untuk tempat rapat atau meeting.

“Semua kita lengkapi, supaya kawula muda ini selalu kreatif tanpa memikirkan beban ongkos biaya modal. Jika nanti berhasil, kawula muda tersebut dapat menularkan ilmunya ke generasi-generasi berikutnya. Harapan saya kawula muda ini selalu berinovasi, berkreasi, dan bisa menangkap peluang sebuah bisnis yang mereka jalankan” harap Hendi sapaan akrab Wali Kota.