• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

HENDI : KADIN, BERKARYALAH UNTUK KOTA SEMARANG

 19-12-2016 06:54 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 220 kali Berita Kota
Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri dan menyaksikan pelantikan Pengurus Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kota Semarang periode 2016-2021 yang akan digelar di Gumaya Tower Hotel pada Sabtu (17/12) pukul 13.00 WIB.

Pengurus KADIN Kota Semarang periode 2016 – 2021 tersebut dilantik langsung oleh Ketua Umum KADIN Jateng Kukrit Suryo Wicaksono. Sebelumnya, dalam pemilihan Ketua KADIN Kota Semarang periode 2016 - 2021, Terpilihnya Arnaz Agung Andrarasmara dikarenakan dua  calon menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan, yang akhirnya seluruh peserta sidang menyetujui (aklamasi) Arnaz Agung Andrarasmara memimpin KADIN untuk periode 2016-2021 menggantikan Ketua KADIN periode sebelumnya Heru Isnawan. Dalam Sambutannya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus KADIN Kota Semarang periode 2016 - 2021. Wali Kota menekankan bahwa dalam membangun Kota Semarang, kedepan Pemerintah Kota Semarang dan KADIN Kota Semarang dapat berjalan beriringan.

“KADIN adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan, orang-orang yang mempunyai latar belakang usaha, bila organisasi ini dapat dikelola dengan baik, maka Pemerintah Kota Semarang dapat makin terbantu. Kedepan Pemerintah Kota Semarang dengan KADIN Kota Semarang harus dapat beriringan, contonya adalah penetapan UMK. Saya harap kedepan, KADIN dengan APINDO dapat datang ke saya dengan format jadi kesepakatan UMK antara pengusaha dengan pekerja” katanya.  

Wali Kota juga menambahkan bahwa KADIN harus dapat memanfaatkan momentum yang akan terjadi di Kota Semarang.   “Nanti di tahun 2018, Kota Semarang aka nada pertumbuhan yang signifikan, contohnya tol semarang-solo yang akan jadi, renovasi bandara Ahmad Yani dengan kapasitas 20 kali lipat  yang akan selesai di akhir april 2018. Teman-teman KADIN harus memanfaatkan momentum yang akan terjadi di Kota Semarang. lonjakan ini harus disikapi dengan jitu. Kuatkan potensi lokal dari handycraft, perhotelan, lembaga keuangan”. Ujar Hendi sapaan akrab Wali Kota.  

Terakhir Hendi mengajak Pengurus KADIN Kota Semarang yang baru untuk selalu merapatkan barisan untuk berkarya bagi Kota Semarang.   “Konsolidasikan, aktif sesuai bidangnya masing-masing, kami Pemerintah Kota Semarang menunggu kiprah nya. Untuk itu teruslah bergerak dan berkaryalah untuk Kota Semarang, untuk percepatan kota kebanggaan kita” ajaknya.  

Sementara dalam wawancara setelah pelantikan, Ketua KADIN terpilih periode 2016-2021 Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan bahwa di di depan sudah ada beberapa tugas yang harus diselesaikan. “Pertama adalah bagaimana memprofesionalkan organisasi ini, karena organisasi ini membawahi 50 organisasi. Kedua, organisasi ini harus bisa bermanfaat bagi anggotanya, teman-teman asosiasi dan tentunya masyarakat Kota Semarang” terangnya.

Disinggung mengenai kedepan mengenai pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang, Arnaz mengatakan bahwa KADIN akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang. “Beberapa hal yang perlu diperhatikan bahwa akan ada sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota Semarang dengan KADIN Kota Semarang, kuncinya satu, bahwa teman-teman Pengurus KADIN Kota Semarang dan teman-teman asosiasi harus ikut serta memajukan Kota Semarang dari segi usaha maupun pertumbuhan ekonominya” katanya Lebih lanjut, pihaknya mengatakan bahwa selama dua bulan sebelum dilantik, sudah melakukan sinergitas, memetakan potensi dan melakukan pembicaraan dari pihak perbankan, komunitas umkm dan industri kreatif.

Terlihat berbeda dalam pelantikan Pengurus KADIN kali ini, karena seusai Pelantikan Pengurus KADIN periode 2016 – 2021, dimeriahkan juga dengan Semarang Fashion Festival (SFF) 2016. Selain festival fashion, digelar juga fashion show “Designer Parade” yang menampilkan busana karya designer kondang seperti, Christian Mohr, Eka Wismana, LZ by Liza Supriyadi, Muhammaf Bayu-Indonesia, Krajan Batik by Vera Kan, Elvina Kho, DS Fashion by Al Fath, Initial D, Vivid Lazarus, Batik Selotigo, dan Elkana Gunawan Tan serta bekerja sama dengan Totok Saha Modelling.