• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

Hendi sapa warga Kelurahan Jabungan melalui Jalan Sehat

 21-12-2016 14:13 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 132 kali Berita Kota
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama rombongan SKPD pagi itu mengelilingi wilayah Kelurahan Jabungan,Kecamatan Banyumanik, Rabu (21/12). Jalan sehat Wali Kota bersama warga ini bertujuan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menggalang rasa kekeluargaan dan mengajak warga untuk sehat bersama melalui olahraga sambil menyapa dan mendengar keluhan warga lebih dekat lagi.

Kehadiran Hendi membuat warga semakin antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan sekaligus menjadi kesempatan untuk berdiskusi langsung serta berfoto bersama Wali Kotanya. Hendi mengatakan jalan sehat kali ini sangat semangat karena bisa berkumpul dengan warga dengan harapan badan sehat pikiran sehat pula sehingga dapat berpikir melakukan aktivitas membangun kota Semarang Hebat. Pada kesempatan tersebut Hendi meninjau jembatan yang luasnya  dengan rincian  panjang  26 m, lebar 9,6 m dan tinggi 4 m, yang digunakan sebagai sarana penghubung di kelurahan jabungan.

Dan saat ini masih dalam proses pembangunan. Jembatan ini tidak hanya digunakan untuk pejalan kaki saja tetapi juga untuk kendaraaan berat seperti truck pengangkut material, sepeda motor ,maupun mobil besar. Jembatan ini dibangun mulai tanggal 15 Agustus 2016  dan seharusnya selesai di tanggal 15 Desember 2016 namun karena kondisi jalan dan medan yang cukup sulit sehingga menyebabkan pengerjaannya mundur. Dan ditargetkan akan jadi di tanggal 28 Desember 2016. Pada kesempatan ini Ketua LPMK Musleh  yang baru dilantik, mendapat amanah dari warga untuk menanyakan mengenai masalah infrastruktur pembangunan  untuk disampaikan kepada Wali Kota dan jajarannya.   

Kepada Wali Kota untuk  jalan tembus menuju gedawang untuk dipercepat pembangunannya karena di RW VI untuk mengurus surat harus melewati 4 Kelurahan dengan jarak tempuh 1Km, kemudian jalan menuju SD segera diperbaiki karena anak – anak yang bersekolah menyebrangi sungai dengan “ nyangking “ sepatu. Kemudian eks terminal mohon bisa dibangun taman agar warga tidak jauh ke Taman Tirto Agung. Dan untuk kantor sekretariat  LPMK dan BKM sampai sekarang masih nunut dirumah warga.

Dalam sambutannya Hendi mengatakan jika mau bergerak bersama tantangan akan bisa dihadapi bersama, contohnya Kampung Tematik bisa membawa wilayah kelurahan ini Gilar – Gilar bersih, rapi, lampu terang dan saluran lancar, kemudian mengenai jalan menuju jembatan akan diperbaiki, minggu ini akan dikaji dan dikerjakan oleh dinas terkait.Kemudian jembatan yang sekarang ini dibangun segera akan diselesaikan, semoga ditahun 2018 bisa jadi, kemudian untuk taman di tahun 2017 masing – masing kecamatan akan diberi anggaran dan kelurahan jabungan menjadi prioritas.

Dan untuk masalah kantor kesekretariatan Hendi menambahkan agar kelurahan juga bergerak bersama untuk membantu, ujarnya. Pihaknya menambahkan mulai januari akan ada arsitek masuk kampung, ada dua orang di masing – masing kelurahan. Semoga bisa memberi masukan sehingga ada design menarik dan ada estetikanya. Kemudian masalah kebersaaman di kota ini sekarang sudah semakin baik apalagi sekarang kelurahan jabungan jalan yang rusak sudah semakin baik.

“ saya hanya sarankan kalo bisa jalan utama bisa dibeton “. Ada warga yang bernama Hambali menayakan tentang perijinan baik itu IMB, dan lain-lain agar bisa dipercepat dalam pengerjaannya. “ Untuk mengurus perijinan jangan sampai ada warga yang bayar- bayar, kemudian kalo warga menemui ada yang meminta pungutan liar ( pungli ) atau bayar lewat belakang bisa dilaporkan di Lapor Hendi atau sms di nomer Hp saya “, jawab Hendi.