• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

KINI, PASAR KEMBANG KALISARI TAMBAH CANTIK

 24-12-2016 15:00 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 220 kali Berita Kota
Semarang – Salah satu pembangunan yang sudah “rampung” dikerjakan oleh Pemerintah Kota Semarang adalah revitalisai tahap I Pasar Kembang yang terletak di daerah Kalisari. Untuk itu hari ini, Jumat (23/12) di Pasar Kembang Kalisari  Semarang, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan shelter Pedagang Pasar Kembang Kalisari. Turut hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Sekda Kota Semarang Adi Trihananto, segenap MUSPIDA, DPRD Kota Semarang dan SKPD terkait serta pedagang Pasar Kembang Kalisari.

Acara diawali dengan kirab dari lapangan garnisun menuju shelter pasar kembang kalisari diiring kesenian jatilan kuda lumping. Di hadapan para pedagang Pasar Kembang Wali Kota Semarang dalam sambutannya mengatakan, bahwa masih revitalisasi tersebut masih pada tahap I, masih ada tahap berikutnya agar Pasar Kembang Kalisari terlihat cantik.

“Hari ini kita menjadi saksi revitalisasi tahap I pembangunan Pasar Kembang  oleh Dinas Tata Kota dan Dinas Pasar Kota Semarang, dan Insya Allah di tahun depan Bulan Maret pembangunan revitalisasi tahap II akan segera dimulai. Di tahap II akan ada pembenahan sungai yang ada di belakang shelter ini. Saya juga mohon  kepada para pedagang dan keluarganya bersama TNI/POLRI bisa gotong-royong mempercantik background dari Pasar Kembang ini, kami dari pemerintah akan menyediakan cat untuk dibuat warna-warni, harapannya nanti tidak hanya menjadi pasar kembang saja, tetapi bisa menjadi tempat wisata” tuturnya.

Wali Kota juga menitipkan pesan melalui Dinas Pasar, untuk memastikan pedagang bunga tertata dengan baik di tempat yang baru dan bebas retribusi selama tiga bulan kedepan. Selain itu Wali Kota mengatakan dalam proses pemindahan ini jangan ada ganggunan-gangguan oknum serta mengingatkan kepada para pedangang mengenai ada jual beli lapak.

“Kepada Dinas Pasar tolong pastikan mereka (pedagang) dalam berjualan tertata dengan rapi, dan karena sedulur-sedulur pedagang ini selama 7 bulan kemarin mau di relokasi sementara di Lapangan Garnisun, untuk itu kepada Kepada Dinas Pasar untuk membebaskan retribusi selama 3 bulan kedepan. Selain itu saya ingatkan juga jangan sampe ada oknum-oknum bergentayangan, bila ada oknum-oknum yang mulai aneh-aneh silahkan lapor saya. Dan saya juga titip kepada para pedagang untuk dirawat, setiap ada sampah dibersihkan, dan satu hal jangan ada jual beli lapak” imbuh Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Sementara itu Susmianto selaku Ketua Paguyuban Pasar Kembang Kalisari dalam wawancara mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang. “Saya sebagai Ketua Paguyuban Pasar Kembang mengucapkan kepada Pemerintah Kota Semarang dan Bapak Wali Kota yang selama ini memberikan bimbingan, shelter gratis dan ijin gratis. Saya sebagai ketua akan menata lebih dan menjaga kebersihan lebih baik dari yang sebelumnya. Semoga Pasar Kembang Kalisari ini menjadi salah satu ikon di Kota Semarang”katanya.