• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pemuda Harus Berani Menjadi  Pelopor Perubahan

 30-12-2016 06:52 WIB    by Tanya Jawab    Dilihat: 385 kali Berita Kota
Menyemangati generasi muda, Walikota memastikan dukungan jajaran Pemkot Semarang terhadap peran serta pemuda dalam ikut membangun Kota Semarang. Hal tersebut disampaikan Walikota Hendrar Prihadi saat berdialog usai jalan sehat bersama warga Kelurahan Wonoplumbon, Kec. Mijen, Kamis(39/12) pagi.

Didepan warga dan generasi muda Kel. Wonoplumbon, Walikota sempat bercerita pengalamannya menjadi ketua karang taruna tingkat kelurahan dulu. Menurutnya, pemuda memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan yang ada di Kota Semarang.

Pada jamannya dulu, dirinya disupport penuh oleh lurah setempat sehingga semangat dan partisipasi organisasi karang taruna berjalan lancar dan bermanfaat. Walikota juga mengingatkan pada pengurus karang taruna Wonoplumbon untuk senantiasa menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan pengurus karang taruna di kecamatan. Dengan adanya komunikasi yang baik, menurutnya, berbagai program dan permasalahan semakin mudah diselesaikan dan dikoordinasikan. Hal tersebut, sekaligus menjawab pertanyaan Muhammad Mustari, Ketua Karang Taruna Wonoplumbon.

Mustari, dalam kesempatan dialog menanyakan tips untuk dapat mengembangkan dan memajukan organisasi pemuda yang juga ingin berpartisipasi dalam memajukan Kota Semarang. Semangat ini, diapresiasi Walikota dan dukungan penuh akan diberikannya bersama jajaran. Berbagai program dan kegiatan telah disiapkan jajaran Pemkot Semarang untuk menggerakkan masyarakat termasuk generasi muda. Untuk itu, jajaran pengurus karang taruna Wonoplumbon juga harus senantiasa mengupdate informasi dan aktif berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan.

Dengan demikian, berbagai program serta kegiatan dapat ditangkap serta dimanfaatkan untuk mengembangkan organisasi dan wilayahnya. Mustari, juga mengusulkan adanya bantuan gazibu atau pondokan untuk berjualan di wilayah Kali Blorong. Dengan adanya pondokan itu, lanjutnya, dapat memajukan wilayah dan menghidupkan roda ekonomi warga Wonoplumbon.

Menanggapi hal tersebut, Walikota mengajak pengurus karang taruna untuk dapat memulai dari hal yang sederhana terlebih dahulu. Dicontohkannya, pengurus dapat terlebih dahulu mengajak dan berani  menggerakkan anak-anak muda berwirausaha  berjualan hasil pertanian atau singkong atau buah-buahan. Jika kegiatan ini telah berjalan baik dan aktivitas disana telah meningkat, Walikota sepakat untuk membangun gazibu atau fasilitas pelegkap lainnya, sehingga kawasan Wonoplumbon berbukit-bukit berkembang menjadi area wisata otomotif   yang  atraktif dan menarik.  

Caption : Walikota serius memperhatikan pertanyaan Ketua Karangtaruna Wonoplumbon, Muhammad Mustari.