• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Ngedrum Bareng 100 Drummer Akan Memeriahkan Peringatan HUT ke-470 Kota Semarang

 01-04-2017 22:23 WIB    by Admin    Dilihat: 1268 kali Berita Kota
Walikota Semarang Hendrar Prihadi berpesan kepada Panitia HUT ke-470 Kota Semarang, agar dalam menggelar kegiatan perayaan lebih mengedepankan keterlibatan masyarakat, diingatkan bahwa hari jadi Kota Semarang ini milik masyarakat, sehingga kemeriahan itu harus dirasakan oleh masyarakat, baik sekedar menonton maupun terlibat dalam berbagai kegiatan yang digelar.
Pihaknya pun juga mengamanatkan agar berbagai kegiatan baik lomba, karnaval maupun kegiatan-kegiatan lainnya dipublikasikan kepada masyarakat luas, kata Walikota ketika memberikan pengarahan kepada panitia di Balaikota pada Jumat (31/3). HUT ke-470 kota Semarang tahun ini akan mengangkat tema “Bergerak Bersama, Semarang Hebat”. Tema ini menyiratkan makna bahwa cita-cita mewujudkan Semarang Hebat hanya akan tercapai jika Pemerintah dan semua stakeholder sengkuyung bergerak bersama melaksanakan program-program pembangunan yang telah direncanakan.
“Saya harap panjenengan semua yang diberi amanah menjadi panitia mengedepankan partisipasi masyarakat agar semua lapisan masyarakat bisa merasakan kemeriahan peringatan hari jadi Kota Semarang. Warga bisa mengisinya dengan menjaga K3 (kebersihan, keamanan, dan ketertiban) di wilayahnya dan juga dapat turut memasang umbul-umbul guna menambah kemeriahan ulang tahun Kota Semarang” ujar Hendi sapaan akrab orang nomor satu di Kota Semarang.
Berbagai acara guna memeriahkan peringatan HUT ke-470 Kota Semarang telah dipersiapkan mulai dari kegiatan di bidang keagamaan, lomba-lomba yang melibatkan masyarakat, pelajar maupun PNS, kegiatan yang bersifat pengabdian masyarakat dan hiburan masyarakat.
Untuk kegiatan di bidang keagamaan di antaranya ziarah ke makam Sunan Pandanaran Mugas pada 6 April, ziarah ke Makam Sunan Pandanaran di Tembayat, Klaten tanggal 13 April dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal pada 17 April. Pengajian peringatan hari jadi akan dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota tanggal 20 April pukul 19.00. Aksi donor darah TNI, Polri, PNS, Karyawan, Swasta, mahasiswa, pelajar, dharma wanita, dan PKK yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 12 April.
“Yang baru dan menarik dalam perayaan HUT ke-470 Kota Semarang kali ini adalah adanya festival drummer yang melibatkan 100 drummer yang akan bersanding dengan drumer kenamaan Gilang Ramadhan” tutur Ketua panitia HUT ke-470 Kota Semarang, Trijoto Sardjoko.
Ada juga lomba Vlog dengan tema “Seandainya Sehari Jadi Hendi, saya akan …”, lomba Vlog Cah Semarang Bangga Semarang mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 2 Mei, lomba desain motif batik Semarang yang dilaksanakan tanggal 9 April, lomba menyanyi kategori SD dan SMP, lomba tembang macapat kategori SD-SMP dan lomba menggambar akan dilaksanakan 5-11 April 2017 di Gedung Wanita.
Karnaval seni budaya lintas agama dan pawai ogoh-ogoh akan menghibur warga masyarakat besok Minggu (2/4) di titik nol km atau depan Kantor Pos Besar Semarang mulai pukul 14.00. Dilanjutkan festival dalang kelompok usia SD-SLTP dan kelompok dewasa mulai tanggal 23-28 April 2017 di Gedung Sobokarti.
Bagi yang doyan belanja, Semarang Great Sale (Semargres) siap digeber dari tanggal 7 April sampai dengan 7 Mei 2017. Berbagai asosiasi perusahaan, UMKM, restaurant, hotel, mal, tempat hiburan menggelar discount besar2an hingga 70% sehingga sayang untuk dilewatkan
Tidak ketinggalan gelaran tahunan Semarang Night Carnival (SNC) yang pada tahun ini mengusung tema “Paras Semarang” juga akan dilangsungkan pada 6 Mei di titik nol km dengan menghadirkan pelajar dan mahasiswa berlengak-lenggok menggunakan kostum antik berwarna-warni.
Sebagai puncak acara akan dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-470 Kota Semarang pada tanggal 2 Mei  di Halaman Balaikota yang dihadiri Muspida, Anggota DPRD, OPD, TNI/Polri, OKP, Ormas, mahasiswa dan pelajar.