• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Berita Kota

Partisipasi PMI dalam Menyambut Hari Jadi Kota Semarang ke-470

 20-04-2017 08:54 WIB    by Admin    Dilihat: 56 kali Berita Kota
Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Kota Semarang yang  Ke-470  Kota Semarang,  Rabu (19/04),  Pemerintah Kota Semarang berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan   donor darah yang berlangsung secara rutin di setiap tahunnya.Acara tersebut bertempat di Gedung Balaikota Semarang.

“ Persediaan kantung darah di Kota Semarang masing-masing mencukupi. Persediaan tersebut setiap bulannya membutuhkan 5.000-6.000 kantung darah,”ujar ketua PMI Kota Semarang Shofa Chasani.

Melalui kegiatan donor darah ini,  kita dapat menamakan komitmen bahwa kita hidup tidak hanya untuk diri kita saja, karena kita adalah mahluk sosial dan wajib memberikan darma baktinya untuk orang lain. “Selama ini banyak yang telah dilakukan PMI, baik dari hal pembangungan maupun sosial kemasyarakatan.

203 Kantong darah bisa terkumpul dari beberapa golongan masyarakat mulai dari Pelajar,Tentara dan Pegawai  Balaikota Sendiri.