• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Walikota Hendi Menangi Lomba Masak dalam Rangka Hari Kartini

 26-04-2017 06:39 WIB    by Admin    Dilihat: 813 kali Berita Kota
Urusan masak-memasak yang biasanya dilakukan oleh kaum hawa, untuk momentum kali ini sedikit berbeda. Bapak-bapak diuji kebolehannya untuk mengolah masakan meskipun yang dimasak menu sederhana. Suasana tersebut tersaji saat Pemerintah Kota Semarang menggelar lomba memasak yang pesertanya dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, Kadin Kota Semarang dan Bapak-bapak Kepala Dinas atau Badan di lingkungan Pemerintah Kota Semarang pada Selasa pagi (25/4). Event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-138.

Dalam lomba tersebut, tampak Walikota yang akrab disapa Hendi ini begitu lihai layaknya seorang koki profesional. Yang dilakukannya dengan memilih terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan untuk memasak nasi goreng, mengupas bawang putih, bawang merah dan menggiling cabai sendiri untuk kemudian dimasak menjadi nasi goreng. Walikota dan peserta lomba ingin membuktikan kalau sebagai seorang bapak juga bisa memasak nasi goreng.

Dengan segala polah dan tingkah lakunya, tak jarang hal itu mengundang tawa para tamu yang hadir menyaksikan lomba masak yang diikuti oleh para pejabat tersebut.

“Memasak sudah menjadi hal yang biasa Saya lakukan. Sejak masih bujang, waktu kuliah bahkan terkadang untuk mengisi waktu luang Saya memasak sendiri dan dijamin rasanya enak” tutur Hendi di sela-sela memasak. Lanjut walikota, memasak menurutnya membutuhkan sebuah seni dan kuncinya harus menikmati. “Kalau istilahnya grusa-grusu dan tidak menikmati, rasanya tentu ada saja yang kurang”, lanjutnya.

15 menit waktu yang diberikan dewan juri dimanfaatkan dengan maksimal oleh Walikota Hendrar Prihadi. Nasi goreng spesial yang terlihat sangat lezat telah tersaji dan siap diberi penilaian oleh dewan juri bersama dengan hasil masakan kepala perangkat daerah lainnya.

Hasil penilaian dewan juri, lomba masak tersebut dimenangkan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Sementara juara 2 dan 3 berturut-turut diraih oleh Mahar Soejana dari Wakil Ketua Kadin Kota Semarang dan Soni Wibisono dari bendahara Kadin Kota Semarang.

Disamping lomba tersebut, juga diselenggarakan lomba memasak berbahan dasar daging, lomba make up kartini masa kini, dan seminar dalam rangka memperingati hari kartini ke-138.mengangkat thema  Menumbuhkan Semangat Berkarya dan Berwirausaha Bagi Wanita  dengan nara sumber Anna Avanti, Tia Hendrar Prihadi , Putri Indonesia Persahabatan Megawati Prabowo, disela acara  seminar Walikota menyerahkan penghargaan Inspirator Hebat Wanita Semarang, yang diserahkan kepada  Anna Avanti desainer kondang asal Semarang , Novi sahabat difabelkota Semarang, Naneth founder yayasan tangan trampil, Olive pemrakarsa batik semarang dan Tia Hendrar Prihadi Ketua TP PKK Semarangt