• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

HKG ke-45 PKK, Akselerasi Program Wujudkan Visi Misi

 30-04-2017 13:14 WIB    by Admin    Dilihat: 4773 kali Berita Kota
Mengapresiasi kiprah para kader PKK, sebanyak 16 kader PKK menerima piagam penghargaan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 45 PKK Kota Semarang, Jumat(28/4). Bertempat di gedung Balaikota Semarang Ketua TP PKK Kota Semarang, Tya Hendrar Prihadi menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada 16 kader yang telah mengabdikan diri selama lebih dari 10 tahun.
Purwani, salah satu penerima piagam penghargaan telah mengabdikan diri sebagai kader PKK selama 31 tahun di Kelurahan Tandang, Kec. Tembalang. Selain Purwani, kader lain juga telah berkiprah di PKK selama 19, 22, 24 hingga 26 tahun.
Penyerahan piagam ini, harapannya dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi kader lain dalam menjalankan tugas dan fungsinya mensejahterakan serta memberdayakan masyarakat sebagaimana visi misi gerakan PKK. Hal ini sejalan pula dengan tema HKG ke-45 yang mengangkat semangat akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi misi gerakan PKK.
Akselerasi atau percepatan, menurut Tya Hendi diperlukan mengingat perkembangan kehidupan masyarakat yang juga pesat dan sangat bervariasi. Dalam sambutan Ketua Umum PKK yang dibacakannya, Tya mengajak seluruh kader PKK Kota Semarang untuk dapat lebih berinovasi menciptakan ide-ide kreatif dalam menyusun rencana aksi kerja.
Tak menutup kemungkinan untuk mengembangkan jalinan kerjasama dengan mitra kerja PKK dan mendorong kreatifitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing daerah. Hal ini, lanjutnya, menuntut kesiapan dan peningkatan ketrampilan teknis serta manajerial jajaran TP PKK. Kedepan, harapannya program-program PKK tidak hanya menjadi kegiatan normatif atau rutinitas saja, melainkan dapat menjadi program unggulan, prioritas bahkan spesifik sesuai kondisi daerah.
“Usia 45 tahun layaknya manusia merupakan kategori usia produktif yang masih penuh dengan semangat dan energi. Harapannya para kader PKK juga semakin bersemangat memberikan andil terbaik dalam meningkatkan taraf hidup keluarga menjadi semakin maju dan sejahtera,” ungkap Tya Hendi.
Sementara Sekda Kota Semarang membacakan sambutan Walikota Semarang menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan pengabdian dalam ikut mewujudkan kesejahteraan keluarga Kota Semarang. Kedepan, Sekda mengajak seluruh kader PKK untuk dapat terus bersinergi dengan pemerintah mengeroyok berbagai PR yang ada.
Ibarat mobil, PKK sebagai salah satu unsur masyarakat menjadi salah satu roda penggerak yang harus bergerak bersama dengan pemerintah, pengusaha pewarta dalam membangun Kota Semarang. Para kader PKK diharapkan dapat selalu meningkatkan kapasitas diri dan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder pembangunan sehingga semakin hebat dan berdedikasi.   
Dalam menyemarakkan HKG ke-45 PKK Kota Semarang, diselenggarakan pula lomba menyanyi Gambang Semarang yang diikuti oleh para kader PKK dari 16 kecamatan se-Kota Semarang. Keluar sebagai pemenang I, II dan III berturut-turut adalah kader dari Kecamatan Tembalang, Kecamatan Gajahmungkur dan Kecamatan Mijen