• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

OPD dan Media Berkompetisi dalam Lomba Mancing Mania

 02-05-2017 06:54 WIB    by Admin    Dilihat: 4874 kali Berita Kota
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mempunyai cara unik tersendiri dalam mengakrabkan perangkat daerahnya dan anggota Dewan bersama rekan-rekan media Kota Semarang yang tergabung dalam wadah “Forwakot” (Forum Wartawan Balaikota). Beliau hadir ditengah-tengah wartawan langsung untuk membuka event bertajuk Mancing Asik Semarang Hebat, yang pesertanya berasal dari lingkungan Kepala perangkat daerah, anggota Dewan ditambah dengan dari rekan-rekan Forwakot, Sabtu pagi (30/4) di Balai Benih Ikan Cangkiran, Mijen
Tercatat, ada 1000 peserta dari media cetak, radio, elektronik dan online itu saling beradu ketrampilan dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota Dewan dalam memancing hasil pemberian Dinas Perikanan Kota Semarang.
Hendrar Prihadi dalam sambutannya, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini di selenggarakan di lingkungan Pemkot Semarang. karena hal ini dapat mempererat hubungan dan menjalin siltaruhmi diantara perangkat daerah dengan wartawan. “Ini kegiatan yang bagus untuk guyub rukun antar wartawan, anggota Dewan dan Kepala perangkat daerah . Selain itu, ini juga bagian dari upaya mempromosikan salah satu destinasi wisata Balai Benih Ikan Cangkiran di Kecamatan Mijen ini yang belum terjamah oleh masyarakat” tutur Wali Kota.
Hendi mengatakan bahwa ada 4 komponen utama dalam pembagunan kota semarang yaitu Pemerintah, Pengusaha, Penduduk dan Pewarta, dimana masing-masing unsur harus berjalan beriringan. Salah satu unsur tidak ada maka bisa dipastikan tidak mencapai tujuan yang dikehendaki.
“Sebagai contoh program Kampung Pelangi, Pemerintahnya menginisiasi menyiapkan konsep, Pengusahanya memberi CSR Cat totalnya 2 Milyar, Penduduknya guyub berpartisipasi ngecat. Kemudian pewartanya yang mensosialisasikan dan memberitakan kegiatan tersebut” urainya.
Tidak lupa Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang ini menyampaikan agar dalam ulang tahun ke 470 Kota Semarang seluruh elemen masyarakat turut dilibatkan. Agar mereka tumbuh memiliki Kota Semarang. Tak lupa ia berpesan kepada pemangku wilayah terutama Pak Camat dan Lurah agar membuat tasyakuran sederhana di kampung masing-masing. “Kita berefleksi, berevaluasi dan berdoa ucapkan syukur bahwa selama ini kita selalu diberi barokah tinggal di Kota semarang. Mudah-mudahnan tahun yang akan datang kita senantiasa bisa menciptakan Semarang tetap menjadi kota yang kondusif, kotanya dijauhkan dari bala bencana, pembangunannya berjalan cepat sehingga masyarakatnya benar-benar bisa merasakan tinggal di kota yang nayaman” harapnya.
Ketua panitia kegiatan, Heri Kuncara menjelaskan Lomba Mancing Forum Wartawan Balaikota di gelar sebagai meemeriahkan Hari Jadi Kota Semarang yang ke 470. Dikatakan, lomba memancing dipilih lantaran kegiatan yang satu ini membutuhkan keahlian khusus serta kesabaran tingkat tinggi dari masing-masing peserta.
“Bukan masalah apa dan bagaimana jalannya perlombaan. Sebenarnya kita hanya ingin semakin mempererat hubungan baik antara wartawan dan para pemangku jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Semarang yang telah terjalin secara apik selama ini,” katanya.