• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Konser HUT Kota Semarang Kental Rasa Semarang

 05-05-2017 18:17 WIB    by Admin    Dilihat: 759 kali Berita Kota
Gelaran konser orkestra bertajuk 'Semarang Bergerak Bersama' siap digelar di halaman Balaikota Semarang dengan istimewa dan khas dengan cita rasa Semarangan. Tak hanya diramaikan oleh artis asli Semarang, konser dalam rangka peringatan HUT ke-470 Kota Semarang ini juga akan dimeriahkan dengan performa panggung para pejabat dan tokoh masyarakat. Tercatat total 107 penampil akan dilibatkan dalam even yang khusus dirancang untuk menghibur warga masyarakat ini, Jumat (5/5).
Menggandeng orchestra asli Semarang yang telah malang melintang di panggung nasional hingga internasional, Paulus Surya Orkestra, konser juga akan menghadirkan artis hingga menteri yang lagi-lagi asli Kota Semarang. Walikota bersama Wakil Walikota dan jajaran Muspida, Kepala Dinas, seniman, pengusaha, birokrat, hingga komunitas juga akan menyuguhkan hiburan kolosal yang terbagi dalam lima kloter kelompok bernyanyi.
"Lima kloter tersebut terdiri dari kelompok kepala dinas putra termasuk Ketua DPRD Jateng Alwin Basri, kloter kepala dinas putri dipimpin Wakil Walikota, kloter rektor dan direktur kewirausahaan digawangi Dirut Bank Jateng Supriyatno, kloter Kadin dan ormas kepemudaan, dan kloter Muspida yang diisi Walikota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, Kapolres, Danlanal, dan lainnnya," ungkap Andriyani, Ketua Panitia konser 'Semarang Bergerak Bersama', saat menggelar konferensi pers pada Kamis (4/5).
Musisi asli Semarang yang siap tampil dan menghibur di antaranya Tonny Q Rastafara sebagai Presiden Reggae Indonesia, Heidy Power Slaves, Rock Star, Diky D2, Rizal Starvings, Wieka Yuswidiana, Budi Bongkat, dan banyak lainnya. Sementara, yang tak kalah istimewa adalah partisipasi 5 menteri dari Kota Semarang yakni Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menristekdikti Mohamad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
Kelima menteri tersebut selain memberikan testimoni tentang Kota Semarang, juga akan memberikan piagam penghargaan berupa Sertifikasi Jalan Hijau. Sertifikasi ini rencananya diserahkan langsung oleh Menteri PUPR kepada Walikota atas keberhasilan Kota Semarang dalam menjaga kawasan hijau dari dampak pembangunan.
Konser 'Semarang Bergerak Bersama' ini mengangkat konsep berbagai potensi unggulan Kota Semarang. Perjalanan keliling dunia hingga menuju ke Kota Semarang sebagai kota yang adem ayem dan dikenal dengan toleransinya akan disajikan dalam pertunjukan berdurasi kurang lebih 4 jam mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai. Seluruh penampil akan berbusana batik dengan kombinasi ala rocker.
Sebuah lagu ciptaan Heidy Poverslaves tentang Kota Semarang juga akan secara khusus ditampilkan dengan kolaborasi cantik Orkes Keroncong Dangdut Melaku. Konser ini digelar gratis dan terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang tidak bisa menonton secara langsung di halaman Balaikota, dapat menyaksikan gelaran acara tersebut melalui stasiun TVRI Jawa Tengah.
Bagi Tony Q, konser ini bagaikan mimpi lama di mana berbagai aset dan potensi kota Semarang diangkat dan ditampilkan oleh seluruh elemen Kota Semarang. Dirinya mengakui bahwa Kota Semarang kaya akan prestasi yang tak hanya dikenal secara lokal namun telah berhasil mengharumkan Kota Semarang hingga kancah internasional. Tony berharap agar konser ini dapat memberikan pengaruh positif kepada generasi muda khususnya untuk semangat ber berkiprah mengangkat Kota Semarang di berbagai bidang. Melalui konser ini juga, Tony berharap semakin besar kecintaan dan soliditas warga pada Kota Semarang.