• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Ada Ribuan Orang, Walikota Ini Sendirian Benahi Karpet

 10-05-2017 10:40 WIB    by Admin    Dilihat: 843 kali Berita Kota
Di tengah hingar bingar kegiatan bertaraf internasional, Semarang Night Carnival yang berhasil memuncaki ‘trending topic’ twitter (6/5), ternyata terselip sebuah cerita yang mengundang kagum bagi kita yang mengetahuinya. Cerita tersebut dibagikan oleh akun Instagram @Andi_Sportax.
 
Dirinya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria tampak sibuk sendirian membenahi karpet yang digelar untuk tempat berjalan para peserta parade Semarang Night Carnival 2017. Tak ada yang membantu pria tersebut,padahal di sekelilingnya ada ribuan orang yang juga berada pada lokasi tersebut. Pria tersebut diketahui adalah Walikota Semarang,Hendrar Prihadi, atau yang akrab disapa Hendi.
 
Melalui akun instagramnya, @Andi_Sportax menuliskan sebuah caption, “...sementara yang lainnya masih aseek nunggu Semarang Night Carnival lewat, sosok Mas Hendi masih rela membetulkan karpet yang tidak rapi (ngluntung) karena habis dipakai performance marching band dari Taruna Akmil Lokananta Magelang...”.
 
Walikota Hendi pada saat itu memang bisa jadi orang yang paling bertanggung jawab dalam kelancaran Semarang Night Carnival yang diikuti oleh lima negara yaitu Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, dan Sri Lanka. Hal itu karena Semarang Night Carnival merupakan salah satu program wisata milik Pemerintah Kota Semarang dalam menarik wisatawan manca negara datang ke kota lunpia tersebut.
 
Walikota yang dinobatkan sebagai Kepala Daerah Terbaik di Indonesia awal tahun 2017 dalam kategori pelayanan publik oleh Kemenpan RB ini mengatakan jika Semarang Night Carnival merupakan daya ungkit pariwisata bukan hanya untuk Kota Semarang tetapi juga untuk Indonesia. “Semarang Night Carnival ini bukan hanya agenda wisata milik Kota Semarang saja, tetapi telah menjadi agenda wisata Indonesia, dukungan yang diberikan Kemenpar menjadi buktinya”, pungkas Walikota Hendi.