• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pejabat Baru Harus Langsung Tancap Gas dan Turun Lapangan

 18-05-2017 23:42 WIB    by Admin    Dilihat: 1111 kali Berita Kota
Empat pejabat eselon II hasil seleksi terbuka tim pansel dilantik Walikota, Kamis(19/5) di Ruang Lokakrida, Lantai VIII, Gedung Moch Ihsan. Dilantik langsung oleh Walikota Hendrar Prihadi adalah Kepala Dishub (M Khadik), Kepala Diskominfo (Nana Storada), Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Sapto Adi), dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Bambang Suranggono).
Keempat pejabat usai dilantik langsung menandatangani pakta integritas yang salah satunya menuntut integritas dalam stop pungli dan praktik KKN. Penandatanganan disaksikan langsung oleh Walikota Semarang.
Dihadapan para pejabat yang dilantik serta tamu undangan, Walikota meminta para pejabat eselon II yang dilantik untuk langsung turun tangan dan tancap gas menyelesaikan berbagai PR yang ada di Kota Semarang. Proses adaptasi, lanjutnya, dapat dilakukan bersamaan dengan kinerja.
Keempat pejabat eselon 2 ini, lanjut Walikota, diharapkan dapat menjadi role model bagi seleksi selanjutnya. Dirinya berharap keempat pejabat tersebut dapat membantu kinerja Walikota dan Wakil Walikota Semarang.
“Lakukan rechecking, turun ke lapangan untuk melihat kondisi langsung dan kendala yang dihadapi. Pastikan masyarakat merasakan kehadiran pejabat Pemkot untuk mengatasi masalah yang dialami warga,” pesan Walikota.
Walikota juga dengan tegas mengingatkan seluruh pejabat yang hadir untuk stop pungli dan KKN. Tak hanya itu, Walikota juga berpesan untuk selalu menjadi pejabat yang low profile, andhap asor, mengayomi staf di bawahnya sebagai keluarga dan bersama-sama menyelesaikan tugas kedinasan dengan sikap yang santun dan tak arogan.  
“Untuk menjadi pemimpin yang top, tak perlu punya bakat khusus. Tetapi yang diperlukan adalah hasrat penasaran yang lebih. Penasaran untuk memperbaiki dan mencari penyelesaian masalah yang ada. Belum ketemu, coba dan cari lagi cara untuk menyelesaikan,” lanjut Walikota dengan mengutip kisah sukses Albert Einstein.
Terakhir, Walikota mengingatkan 4 PR besar yang diberikan kepada masing-masing pejabat yang baru dilantik. Pertama, untuk Dinnas Perhubungan Walikota meminta untuk dapat segera terselesaikannya masalah parkir liar di Kota Semarang. Sementara untuk Dinas Kominfo, Walikota meminta untuk dapat terealisasikannya sistem IT yang aman, command centerupdating dan maintenance 177 aplikasi serta segitiga emas Kota Semarang yang bebas kabel.
Ketiga untuk Dinas Ketahanan Pangan, diminta untuk memastikan ketersediaan stok pangan serta upaya komunikasi lintas daerah untuk saling mengisi kekuatan stok pangan. Hal ini lanjutnya penting untuk memastikan keamanan stock bahan pokok dengan harga terjangkau dan menekan laju inflasi. Terakhir, untuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak walikota berpesan untuk menekan angka kasus eksploitasi perempuan dan anak hingga nol.