• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

4700 Lampion Diterbangkan Di Festival Banjir Kanal Barat 2017

 19-05-2017 06:55 WIB    by Admin    Dilihat: 1950 kali Berita Kota
Semarang, 18/5 (BeritaJateng.net) - Sebanyak 4700 lampion diterbangkan warga masyarakat kota Semarang dan para pejabat Pemkot Semarang pada puncak acara Festival Banjir Kanal Barat 2017 di bantaran Sungai, Kamis (18/5) malam.
Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan ada sebanyak 4700 lampion yang diterbangkan ke angkasa  yang menandakan usia kota Semarang sekaligus rangkaian Hari Jadi Kota Semarang ke 470 tahun.
 
  "Kenapa lampion berjumlah 4700? Karena melambangkan usia kota Semarang yang ke 470 tahun. Dengan diiringi doa, muda-mudahan Semarang yang berusia matang ini semakin melayang tinggi dan bisa membuat masyarakat lebih baik dan lebih sejahtera," ujar Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi.

4700 Lampion Diterbangkan Di Festival Banjir Kanal Barat 2017 Menurut Hendi, gelaran festival BKB yang secara rutin digelar dan merupakan gelaran ketujuh kalinya ini sangat menatik animo masyarakat. "Dari tahu  ke tahun penontonnya selalu membludak. Kami mengucapkan terimakasih sekaligus meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan karena macetnya lalu lintas akibat antusias dan animo masyarakat yang ingin menyaksikan festival BKB ini," katanya.
  Dibuka dengan tarian Sinergi Budaya, Gamelan Pelangi, Fire Dance dan bintang tamu penyanyi terkenal Cakra Khan. Pada puncak acara Festival Perahu Hias dan Penerbangan Lampion ke udara menjadi 'gong' atau pertanda dibukanya event Festival Banjir Kanal Barat yang bakal dilaksanakan tiga hari hingga Sabtu (20/5).
 "Even festival Banjir Kanal Barat 2017 menampilkan kreasi dan kreatifitas Perusda, masing-masing instansi dalam menghias kapal, hal ini dimaksudkan BKB ini merupakan bantuan dari pusat dalam program normalisasi dengan tujuan meminimalkan banjir tapi ternyata dapat juga menjadi tempat wisata," imbuhnya.
Menurutnya, dalam tiga hari ini pengunjung Festival BKB juga akan dihibur dengan konser musik dangdut oleh artis Uut Selly berkolaborasi dengan orkesta musik Shakuntala pada Jumat malam. Pada Sabtu malamnya akan ada konser musik yang diramaikan oleh grup musik Lookman and Jawaica mulai pukul 19.00 wib.
 "Ada juga pameran aneka produk unggulan UMKM Kota Semarang yang disajikan di stand-stand berjumlah 100 unit dengan berbagai jenis produk dari lebih dari 300 pelaku UKM,"