• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

100 Drummer Menghentak Kota Semarang

 22-05-2017 10:25 WIB    by Admin    Dilihat: 5328 kali Berita Kota
Seratus drummer dari berbagai genre musik mulai usia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga usia lanjut yang berasal dari seluruh Indonesia beraksi memainkan alat musik drum  dalam event bertajuk “Semarang Drummer Hebat 2017”, Minggu(21/5) pagi. Aksi yang yang digelar Pemerintah Kota Semarang sebagai salah satu rangkaian HUT ke-470 ini dibuka tepat pukul 06.00WIB oleh Wakil Walikota Hevearita G Rahayu dengan menabuh drum yang kemudian diikuti oleh 100 drummer.

Acara digelar di sepanjang Jalan Pemuda tepatnya depan kantor Balaikota Semarang bersamaan dengan agenda car free day yang rutin diadakan di tempat tersebut. Seratus drumer tersebut berkolaborasi memainkan drum secara serempak, membentuk harmonisasi beberapa lagu yang dinikmati para penggemar musik selama kurang lebih 30 menit. Artis dan penyanyi nasional pun ikut hadir dan meramaikan acara ini.

Deretan artis seperti Gilang Ramadhan, Trie Utami, Pra Budidarma, Adi Darmawan, Dian HP, dan juga putra pertama Gilang Ramadhan-Shahnaz Haque, Mieke Namira Haque Ramadhan ikut menyemarakkan acara ini. Mereka menampilkan lagu ‘Gambang Semarang’, ‘Gemilang’ dilanjut dengan ‘La Samba Primadona’ dan yang terakhir ‘Rumah Kita’.
Dipilihnya drum karena menurut kami drum merupakan denyut nadi dalam bermusik. Tanpa drum maka sebuah lagu tidak akan menjadi irama yang tidak beraturan. Even ini baru pertama kali diselenggarakan di Kota Semarang.

Gilang Ramadhan, salah satu musisi yang ikut berpartisipasi dalam acara ini memberikan apresiasi luar biasa. Menurutnya, Kota Semarang menyimpan potensi yang luar biasa.
“Apresiasi dan acungan dua jempol untuk Kota Semarang. Acara ini menunjukkan betapa besarnya kota ini menyimpan potensi drummer yang luar biasa dan hebat,” ungkap Gilang usai acara.
Sementara Asdani, salah satu peserta mengaku antusias mengikuti acara unik ini. Menurutnya, sejak pendaftaran, audisi hingga hari H tampil bayangan acara akan sangat seru dan berbeda. Dan hal itu terbukti benar-benar terbukti usai dirinya ngedrum bareng bersama musisi-musisi lainnya. Dirinya berharap acara serupa bisa kembali digelar di Kota Semarang.

“Saya baru pertama kali gabung d acara yang unik, kreatif, menarik dan tentunya kalau anak jaman sekarang bilang insta worthy atau instagrammable  seperti ini,” ungkap Asdani.
Membacakan sambutan Walikota, Wakil Walikota berharap acara ini selain memberikan hiburan berbeda bag masyarakat juga untuk sarana menggali potens Kota Semarang khususnya dalam hal bermusik.
”Kegiatan pada pagi hari ini akan semakin menambah optimisme kita terhadap kemajuan Kota Semarang di tengah-tengah maraknya viral di media sosial yang membicarakan tentang Kota Semarang,” ungkap Wakil Walikota.
Lebih lanjut, kegiatan semacam ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan, kekompakan serta kekuatan untuk terus maju menjadikan Semarang dan Indonesia semakin hebat.