• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

WALIKOTA AJAK SEMUA STAKEHOLDER DAN MASYARAKAT UBAH KOTA SEMARANG MENDUNIA

 08-06-2017 14:55 WIB    by Admin    Dilihat: 593 kali Berita Kota
Semarang – Pemerintah Kota Semarang serius mengubah wajah Kota Semarang untuk lebih cantik dan mendunia.  Bertempat di Ruang Lokakrida Gedung Moch. Ikhsan Lantai VIII Balaikota Semarang, Pemerintah Kota Semarang mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016 – 2021, dengan tema “Semarang Kota Perdagangan dan Jasa Yang Hebat Menuju Masyarakat Semakin Sejahtera” (08/06).
Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko, Segenap Kepala OPD Pemerintah Kota Semarang.
 
Dalam sambutannya dan paparannya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan mengajak stakeholder untuk terus mengubah wajah Kota Semarang yang dulu dinilai sebagai kota tertinggal.
  
“dalam rangka pencapaian visi dan misi pembangunan nasional,serta pencapai 9 agenda prioritas yang lebih dikenal sebagai ” Nawacita”. Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah menyiapkan kota kita tercinta ini lebih mendunia dengan memperhatikan pembangunan yang lebih H-E-B-A-T.  H : HUMAN, yaitu Pembangunan Manusia, E :  ECONOMY, yaitu Pembangunan Ekonomi, B : BUILDING, yaitu Pembangunan Fisik, A : AWARENESS, yaitu Pembangunan Kepedulian, T : TREATMENT, yaitu Pembangunan Pelayanan.” kata Wali Kota.
 
Hendi sapaan akrab Wali Kota mencontohkan Desa pelangi, walaupun 50% sudah 3 situs website luar negeri yang memberitakan tentang keindahan desa pelangi yang berasal dari desa kumuh disulap oleh kinerja Pemerintah Kota Semarang  menjadi desa yang indah. Hendi juga menambahkan bahwa momentum ini adalah penyempurnaan strategi dan Arah kebijakan.
 
“revisi RPJMD 2016-2021 ini menjadi momentum penyempurnaan strategi dan Arah kebijakan yang tajam menyesuaikan tahapan pembangunan  pertahun sehingga kota Semarang lebih mendunia, mari bergerak bersama untuk menjadikan Kota Semarang sebagai pusat perekonomian Pulau Jawa yang jadi rujukan dunia”. imbuhnya
 
Sementara itu Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan agar semua elemen masyarakat selalu bergerak bersama, dengan dikomandoi oleh Pemerintah Kota Semarang dengan tata kelola yang bersih, kreatif, inovatif dan agresif yang merupakan syarat untuk mendorong seluruh potensi agar mewujudkan visi “Semarang Kota Perdagangan dan Jasa Yang Hebat Menuju Masyarakat Semakin Sejahtera”.