• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

PEMKOT SEMARANG ADAKAN PASAR MURAH 2017 DI BALAIKOTA

 15-06-2017 11:13 WIB    by Admin    Dilihat: 561 kali Berita Kota
Semarang – (15/06) Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota terhadap pemenuhan kebutuhan pokok dalam bulan suci Ramadhan dan dalam menyambut Idul Fitri 1438 H serta membantu serta memudahkan masyarakat dalam memperoleh barang yang diperlukan, Pemerintah Kota Semarang menggelar “Pasar Murah 2017” untuk karyawan/karyawati Pemkot Kota Semarang dan masyarakat Kota Semarang. Acara tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 15-16 Juni 2017 di Halaman Balaikota Semarang.

Event Pasar Murah 2017 tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Semarang Adi Trihananto, segenap Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, para peserta pasar murah dan tentunya para pengunjung Pasar Murah 2017.
Dalam sambutannya Wali Kota Semarang mengatakan bahwa acara pasar murah  tersebut merupakan acara yang rutin diadakan setiap tahun dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Hendi sapaan Wali Kota juga menegaskan bahwa di pasar murah tersebut kualitas barang  selalu terjaga.

Pagi ini di pasar murah semua sudah pada menunggu untuk dimulai ya, jadi saya ingin katakan bahwa namanya pasar murah barangnya sama kwalitas bagus harga relative murah”, katanya.
Hendi juga mengatakan bahwa dengan diadakannya Pasar Murah 2017  dikarenakan di Bulan Ramadhan harga melambung tinggi sehingga membuat harga inflasi melambung tinggi , sehingga membuat perekonomian khususnya di Kota Semarang menjadi tidak baik.
Untuk itu Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perdagangan berinisiasi mengumpulkan pelaku usaha dan perbankan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam menyambut Idul Fitri 1438 H
“Pemerintah Kota Semarang telah mengumpulkan pelaku usaha dan perbankan dan hari ini telah terkumpul 4633 paket dan telah ditetapkan Pemerintah Pusat bahwa harga gula pasir 12500,minyak goreng kemasan biasa Rp. 12.000,  bawang merah Rp. 28.000, daging import Rp. 80.000”, tukasnya.
Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengontrol dan mengecek harga di pasar dan melaporkan bila ada kecurangan daftar harga kepada Dinas Perdagangan agar dinas dapat langsung menindak tegas oknum yang bermain harga bahan pokok.
Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Semarang juga melepaskan balon dan memukul bedug tanda Pasar Murah 2017 dimulai.