• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

AMANKAN ANGKUTAN LEBARAN 2017, PT KAI DAOP IV SEMARANG TAMBAH PERSONIL

 16-06-2017 10:23 WIB    by Admin    Dilihat: 495 kali Berita Kota
PT KAI Daop IV Semarang menyatakan telah siap melakukan pengamanan angkutan lebaran 2017 dengan menambah petugas ekstra disetiap bidang-bidang yang diperlukan seperti petugas pengawasan stasiun, petugas pintu perlintasan, petugas penilik jalan hingga petugas penjaga di daerah rawan bencana.

Hal ini disampaikan oleh Kepala PT KAI Daop IV Semarang Wiwik Widayanti usai memimpin Apel Gelar Pasukan Posko Anhkutan Lebaran 2017 di Halaman Parkir Timur Stasiun Tawang Semarang, Kamis (15/6). Wiwik mengatakan bahwa penambahan personil ekstra untuk mem-“back up”tenaga untuk mempersiapkan angkutan Lebaran 2017 sudah dipersiapkan.

"Kesiapan Daop IV Semarang menghadapi angkutan Lebaran 2017 sudah sangat siap, baik untuk sarana, prasarana maupun pengamanan. Termasuk penambahan personil ekstra untuk 'back up' tenaga-tenaga (personil,Red) reguler," katanya.
Wiwik juga mengatakan, bahwa tambahan petugas ekstra dilakukan disemua bidang meliputi Petugas Penilik Jalan sebanyak 112 orang, penambahan petugas pintu perlintasan ekstra sebanyak 171 orang.

"Kami juga tambahkan personil yang menjaga di jembatan-jembatan kereta api berjumlah 17 personil yang ditempatkan dimasing-masing jembatan, serta 22 orang penjaga ekstra di daerah rawan bencana," imbuhnya.
Tak hanya itu, PT KAI Daop IV Semarang bekerjasama dengan TNI dan Polri mengamankan arus mudik menerjunkan 98 pasukan di Stasioner dan 20 personil di PAM Jalur serta penambahan 12 orang personil K9 yang ditugaskan di stasiun-stasiun kereta.

Menurutnya, petugas PT KAI Daop IV Semarang bersama jajaran personil TNI-POLRI siap mengamankan angkutan mudik dan posko mudik Lebaran mulai H-10  lebaran atau hari ini, Kamis (15/6) hingga H+15 hari lebaran. Wiwik berharap dengan segala persiapan posko dan angkutan mudik lebaran yang baik dan matang dapat membuat mudik masyarakat lebih baik, aman dan lancar.