• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Walikota Hendi Tak Jenak Lihat Peserta Shalat Ied Tinggalkan Koran Bekas

 25-06-2017 22:30 WIB    by Admin    Dilihat: 491 kali Berita Kota
Di hari raya Idul Fitri 1438 H, Minggu (25/6) Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak masyarakat untuk melaksanaan Shalat Ied di halaman Balaikota Semarang. Masyarakat pun tampak berdatangan memadati Halaman Balaikota Semarang semenjak pukul 05.30. Hadir sebagai Imam / Khotib Prof. Dr. KH. Abdul Jamil, MA ,
guru besar Fakultas Syariah dam Hukum UIN Walisongo.


Walikota Semarang, Hendrar Prihadi sendiri tiba di lokasi sekitar pukul 06.00 dan langsung mengisi shof paling depan. Ibadah shalat pun yang diikuti ribuan masyarakat Kota Semarang itu pun berlangsung khidmat.


Ada yang menarik, selepas ibadah shalat Ied selesai dilaksanakan, Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu tampak langsung beranjak dari tempat lalu menolah noleh mencari seseorang. Sembari meladeni masyarakat yang antusias bersalaman dan berfoto dengannya, Walikota Hendi terus berjalan sambil terus terlihat tidak nyaman menolah-noleh.

"Tolong ini koran-koran bekas langsung dikumpulkan, secepatnya tolong dibereskan", pinta Walikota Hendi kepada seseorang yang dihampirinya. Tak berselang lama, datanglah 2 motor bak terbuka bersama beberapa petugas kebersihan menyisir shof demi shof yang ditinggalkan, untuk mengambil koran-koran bekas tersebut.

Walikota Hendi rupanya tak jenak dengan pemandangan koran-koran bekas yang berserakan di halaman Balaikota selepas shalat Ied tersebut. Walikota Hendi mengatakan harapannya masyarakat bisa membersihkan sendiri koran-koran bekas yang dibawa untuk alas. "Ini hal kecil tapi menjadi PR besar kedepan untuk merubah perilaku masyarakat yang seperti ini", tegas Walikota yang membawa Kota Semarang mendapatkan Adipura lima tahun berturut-turut ini.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Walikota Hendi juga menegaskan bahwa Kota Semarang telah siap dalam menyambut tamu-tamu dari luar kota. "Tempat wisata dan sejumlah infrastruktur di Kota Semarang sudah kita evaluasi serta dipercantik, harapannya akan memberikan kesan baik untuk Kota Semarang di hari lebaran ini", tutur pria asli Kota Semarang tersebut.