• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Pembekalan Denok Kenang Kota Semarang 2017 menuju Grand Final

 10-07-2017 12:36 WIB    by Admin    Dilihat: 573 kali Berita Kota
Sedikit tentang pembekalan Denok Kenang Kota Semarang , pastinya banyak yang pengen tau ngapain aja sih? , Sebanyak 25 finalis yang akan masuk ke grand final dari 211 peserta yang mengikuti audisi, mereka akan dibekali berbagai macam pengetahuan. Selama 7 hari  pembekalan yang diadakan di Ruang Komisi C – D Gedung Moch Ikhsan lantai 8 Balaikota Semarang, tidak hanya sama senior tahun 2016, tapi juga dari senior taun-taun lalu.  Senin (10/7) hari kedua akan melanjutkan  pembekalan yang sebelumnya sudah dilaksankan pada hari Sabtu (8/7).

Pembekalan mulai dari keprotokolan, pemerintahan, kebudayaan, dan masih banyak lagi. Jadi kalo katanya Denok Kenang itu cuma bisa berdiri senyam-senyum doang itu salah besar! Mereka  di tuntut untuk serba tau dan serba bisa hampir di segala sisi. Sudah pasti harus pinter juga, karena sering kali Denok Kenang jadi garda terdepan dalam  acara-acara yang mengutamakan kebudayaan.

Jadi kalo ditanya macam-macam harus tau apa jawabannya. Pembekalan juga berfungsi buat nantinya masa bertugas bisa memberi pembekalan yang sudah di dapat bias disampaikan ke   masyarakat. Contohnya bisa tentang cara menjaga lingkungan agar terhindar dari penyakit. Seru dan berguna banget bagi semuanya.

Tidak  hanya  pembekalan, tetapi ada juga sesi Q&A atau question and answer yang dimana para Denok Kenang  disiapin buat malam final yang nantinya diselenggarakan pada hari Minggu, 16 Juli 2017 di Hotel Horison Semarang. Jadi bakal ditanya random question, bisa tentang apapun tergantung juri dan harus jawab ga boleh lebih dari 30 detik. Bisa aja pertanyaan soal pemerintahan, kebudayaan, psikologi atau pengetahuan umum. Jadi harus sering-sering membaca berita dan menggali ilmu pengetahuan lebih jauh. Kalo pernah liat acara putri Indonesia dberi  pertanyaan dan waktu, nah kira-kira seperti itu. Pertanyaan pun bisa jadi bahasa Inggris jadi harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Sebagai Denok Kenang yang terpilih nantinya  harus bisa mendukung dan mempromosikan  program Pemerintah Kota Semarang kedepannya, sehingga mereka perlu mendapatkan pembekalan mengenai program tentang Kota Semarang.