• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

Walikota Semarang: SELAMAT DATANG DELEGASI FUZHOU

 11-07-2017 12:03 WIB    by Admin    Dilihat: 527 kali Berita Kota
Pemerintah kota Semarang - Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Kota Semarang memiliki keunikan jika dilihat dari topografinya, yaitu terdiri dari Semarang atas dan Semarang bawah. Kontur wilayahnya juga bisa dibilang komplit, ada perbukitan, pantai dan dataran rendah.
 
Sekedar merefresh, bulan Mei tahun 2016 lalu, Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Kota Fuzhou melakukan penandatanganan kerja sama dalam rangka mengembangkan pertukaran dan kerjasama di berbagai bidang, antara lain ekonomi, perdagangan, ilmu pengetahuan dan teknologi, pariwisata dan budaya, olahraga, pengembangan sumber daya manusia, kesehatan masyarakat dan pendidikan,atas dasar kesetaraan dan saling menguntungkan.

"Selamat datang, welcome to Semarang" kata Wali Kota Semarang,  Hendrar Prihadi, selasa (11/7).

"Dan tidak salah kalau kita menjatuhkan pilihan ke kota Fuzhou. Sejak dulu, hubungan historis antara Kota Semarang dengan Tiongkok telah terjalin dengan baik".Ujar Hendi Wali Kota Semarang.
 
Sejarah mencatat Laksamana Cheng Ho mendarat di Kota Semarang dan dari situlah terjalin kekeluargaan yang erat antara warga Kota Semarang dengan masyarakat Tiongkok.
 
Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang ,ucapnya
 
Dan tidak mengherankan jika sampai dengan saat ini banyak suku bangsa Tionghoa yang tinggal di Kota Semarang dalam suasana kehidupan yang rukun, damai dan harmonis meski di tengah keberagaman agama dan suku bangsa.
 
Inilah yang menjadi salah satu modal pembangunan di Kota Semarang.Dan hari ini sekali lagi Kami tegaskan bahwa Pemerintah Kota Semarang siap menjalin kerja sama di berbagai bidang dengan Kota Fuzhou yang harapannya akan memberikan manfaat positif bagi kedua kota,"tuturnya