• SELAMAT DATANG DI PORTAL PEMERINTAH KOTA SEMARANG
  • BE SMART CITY : Based on E-gov, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent City.
  • CyGoS (Cyber Government : Semarang) - Cyber Administration, Cyber Information, Cyber Public Service, Cyber Licensing, Cyber Marketing City, Cyber Planning, etc 

WALIKOTA : GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

 28-07-2017 13:08 WIB    by Admin    Dilihat: 510 kali Berita Kota
Semarang.28 juli 2017 di halaman Balaikota Semarang.
Permasalahan kesehatan yang timbul saat ini merupakan akibat dari perilaku hidup yang tidak sehat mengingat di era modern ini yang serba mudah dan praktis seperti sekarang , gaya hidup sehari-hari kita mulai membentuk diri kita menjadi jarang aktif bergerak.

Dalam sambutannya, Walikota Semarang Hendra prihadi  menyatakan bahwa gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden Jokowi yang telah mengeluarkan Intruksi Presiden (Inpres) nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat..

GERMAS bertujuan untuk: Menurunkan beban penyakit; Menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk; dan Menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.
 
ketika hampir semua urusan bisa terpenuhi dengan hanya menggunakan jempol Yang terjadi adalah kita menjadi tidak terbiasa untuk bergerak atau beraktifitas seperti dulu, sehingga menimbulkan penurunan aktifitas fisik.ujar Hendi sapaan akrab Walikota Semarang.

kita harus bergerak bersama mendorong perubahan gaya hidup di masyarakat, yang dimulai dari diri sendiri. Misalnya dari yang biasanya naik ke atas dengan lift, saat ini bisa dibiasakan dengan menggunakan tangga, dalam rangka upaya melakukan peningkatan aktifitas fisik, perilaku hidup sehat dan seterusnya.


“’saya berharap kegiatan “Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)” hari ini dapat menjadi momentum perubahan gaya hidup kita ke arah yang lebih baik”. tambahnya Hendi Walikota Semarang